Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas U22 Indonesia vs Lebanon, Pelatih Lawan Manfaatkan Uji Coba untuk Matangkan Pemain Muda

Kompas.tv - 14 April 2023, 03:45 WIB
timnas-u22-indonesia-vs-lebanon-pelatih-lawan-manfaatkan-uji-coba-untuk-matangkan-pemain-muda
Pelatih Lebanon, Miguel Moreira. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih kepala Lebanon, Miguel Moreira, memanfaatkan laga uji coba melawan Timnas U22 Indonesia untuk mematangkan pemain muda.

Duel Timnas U22 Indonesia vs Lebanon akan tersaji pada Jumat (13/4/2023) di Stadion Utama Gelora Bung Karno pukul 20.30 WIB.

Pertandingan tersebut akan menjadi yang pertama sebelum kedua tim berjumpa kembali dua hari kemudian pada Minggu (16/4/2023).

Dalam perjalanan ke Indonesia, Moreira memutuskan untuk membawa pemain muda ke dalam skuadnya.

Ia yang baru ditunjuk memimpin Lebanon kurang lebih satu bulan pun sudah mempersiapkan tim dengan menjalani pemusatan latihan selama tiga pekan.

Moreira berharap para pemain muda yang dia bawa bisa semakin baik dengan banyaknya pertandingan yang dilakoni.

"Saya membawa anak-anak usia muda di tim ini, untuk memberikan jam bermain yang banyak bagi mereka agar tim ini siap di turnamen-turnamen berikutnya,” kata Moreira dalam konferensi pers prapertandingan, Kamis (13/4/2023), dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga: Timnas U22 Indonesia vs Lebanon, Indra Sjafri akan Tentukan 20 Pemain yang Dibawa ke SEA Games 2023

“Targetnya tentu untuk membuat tim Lebanon yang kuat dan memberikan suasana lingkungan pertandingan yang baik bagi para pemain, selain jam terbang mereka,” imbuhnya.

Pernyataan sang pelatih kemudian diamini oleh pemain Lebanon, M. Haidar. Dia pun berharap bisa tampil bagus dan memenuhi ekspektasi pelatih barunya itu.

“Saya akan memenuhi ekspektasi pelatih dan memanfaatkan dua uji coba ini untuk mempersiapkan diri,” ujarnya.

Laga uji coba Timnas U22 Indonesia vs Lebanon ini merupakan bagian persiapan dari tim asuhan Indra Sjafri untuk tampil di ajang SEA Games 2023 Kamboja.

Dalam cabang olahraga SEA Games 2023, Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Sementara Grup B akan berisi Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Laos.

SEA Games 2023 akan digelar pada 5-17 Mei 2023. Akan tetapi untuk cabang olahraga sepak bola akan lebih dahulu memulai pertandingan pada 29 April 2023.

Indonesia ditargetkan untuk meraih medali emas setelah terakhir kali menempati podium tertinggi sepak bola Asia Tenggara pada SEA Games 1991. 

Baca Juga: Daftar Skuad Tim Bulu Tangkis Indonesia di SEA Games 2023, Ditargetkan Raih 4 Emas


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x