Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Ricuh, Mahasiswa di Kota Semarang Demo Tolak UU Cipta Kerja

Kompas.tv - 13 April 2023, 20:28 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG,KOMPAS.TV - Ratusan mahasiswa dari berbagai universitas di Kota Semarang pada Kamis (13/04/0223) Sore melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor DPRD Provinsi Jawa Tengah. Mereka menuntut penolakan UU Cipta Kerja.

Unjuk rasa mahasiswa ini diwarnai aksi saling dorong dengan petugas kepolisian yang berjaga di lokasi. Sebelumnya massa aksi mencoba memaksa masuk ke Gedung DPRD Provinsi Jawa Tengah, dengan merobohkan pintu gerbang DPRD Provinsi Jateng.

Usai mencoba menerobos gerbang DPRD dan barikade polisi, mahasiswa yang melakukan aksi unjuk rasa ini bergeser ke pintu gerbang utara Gedung DPRD untuk kembali mencoba memaksa masuk.

Selain itu aksi melempar tikus juga dilakukan para mahasiswa yang menolak UU Cipta Kerja. Massa aksi juga melakukan penyegelan dengan menggembok pagar.

Aksi demo sempat diwarnai kericuhan ketika massa berhasil merobohkan pagar Gedung DPRD Provinsi Jawa Tengah, namun berhasil dihalau masuk oleh petugas kepolisian.

Meski petugas berhasil menghalau massa masuk Gedung DPRD, namun demikian sejumlah mahasiswa masih berada di sekitar lokasi demo, di Jalan Pahlawan Semarang. Tak berselang lama aksi demo mahasiswa tersebut, dapat dibubarkan petugas, dan kondisi kembali kondusif.

#demomahasiswa #tolakuuciptakerja #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x