Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Detik-detik Demo Mahasiswa Robohkan Pagar DPRD

Kompas.tv - 13 April 2023, 19:15 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV Inilah detik-detik pagar kantor DPRD Provinsi Jawa Tengah jebol, pasca didorong oleh massa aksi yang terdiri dari ratusan mahasiswa dari sejumlah universitas di Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (13/04/2023) sore.

Sebelumnya massa aksi melakukan jalan kaki (longmarch) bersama dari Jalan Sriwijaya menuju kantor DPRD Provinsi Jawa Tengah di Jalan Pahlawan. Massa aksi sempat melakukan orasi, menolak UU Cipta Kerja.

Peserta aksi juga sempat menyegel gerbang kantor DPRD Provinsi Jawa Tengah. Namun tak berselang lama, ratusan mahasiswa ini mencoba memaksa masuk halaman kantor DPRD Provinsi Jawa Tengah yang dijaga ketat oleh aparat kepolisian.

Meski telah dihimbau untuk menjaga ketenangan dan ketertiban, namun massa aksi memaksa masuk dengan mendorong pagar kantor DPRD Provinsi Jawa Tengah hingga akhirnya jebol.

Aksi sempat ricuh, ketika mahasiswa berhasil merobohkan pagar dan petugas kepolisian yang ada di lokasi langsung menghalau mahasiswa agar tidak masuk ke dalam kantor DPRD Provinsi Jawa Tengah.

Petugas sempat mengeluarkan tembakan gas air mata untuk mengurai peserta aksi agar bubar. Meskipun sempat ricuh, namun petugas berhasil membubarkan aksi demo yang dilakukan ratusan mahasiswa dari sejumlah universitas di Kota Semarang, Jawa Tengah.

#demomahasiswa #tolakuuciptakerja #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x