Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Man City vs Bayern, Pep Guardiola Puji Kreativitas Taktik Thomas Tuchel

Kompas.tv - 11 April 2023, 18:56 WIB
jelang-man-city-vs-bayern-pep-guardiola-puji-kreativitas-taktik-thomas-tuchel
Manajer Manchester City, Pep Guardiola, bertepuk tangan untuk para suporter di akhir laga Liga Champions grup G antara Borrusia Dortmund dan Man City di Dortmund, Jerman, Selasa 25 Oktober 2022. (Sumber: AP Photo/Martin Meissner)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Pep Guardiola memuji Thomas Tuchel sebagai pelatih yang punya kreativitas dalam hal taktik, jelang duel Man City vs Bayern pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions.

Manchester City akan menjamu Bayern Munich di Stadion Etihad dalam pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (12/4/2023) dini hari WIB.

Seperti yang diketahui, beberapa pekan sebelum perjumpaan dengan Man City, The Bavarian memutuskan untuk memecat Julian Nagelsmann dan menunjuk Thomas Tuchel sebagai pengganti.

Kedatangan mantan pelatih PSG itu berhasil membawa Joshua Kimmich dkk kembali menduduki puncak klasemen. Namun sayangnya, Bayern Munich harus tersingkir di ajang DFB Pokal dari Freiburg.

Pertandingan Man City vs Bayern juga akan menjadi reuni antara Guardiola dengan Tuchel. Sebelum dipecat Chelsea musim panas tahun lalu, Guardiola dan Tuchel sering kali berduel taktik di berbagai kompetisi di Inggris.

Pelatih asal Spanyol itu pun memuji Tuchel sebagai pelatih yang mempunyai banyak kreativitas dalam hal taktik.

“Dia sangat kreatif dengan build-up dan koneksi yang bagus, (punya) pelari yang bagus dan pemain yang bagus di ruang," kata Guardiola dikutip dari laman resmi Manchester City.

"Dia pergi ke Paris dan melakukannya dengan sangat baik, tidak hanya memenangkan liga, tetapi juga mencapai final Liga Champions, cara mereka bermain bagus dan Chelsea dia melakukan pekerjaan dengan baik," puji pelatih asal Spanyol.

Baca Juga: Hasil Drawing Perempat Final Liga Champions 2022-23: Man City vs Bayern, Madrid vs Chelsea

Meski Tuchel adalah pelatih yang bagus, namun harus diakui bahwa tugas pelatih asal Jerman tidak akan mudah untuk memimpin klub sekelas Bayern Munich di pertengahan musim.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x