Kompas TV regional berita daerah

Komunitas Paseduluran Ndas Mumet Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadhan dengan Aksi Sosial

Kompas.tv - 11 April 2023, 09:27 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Bulan Ramadhan adalah bulan penuh keberkahan. Tak heran jika dimanfaatkan banyak orang maupun komunitas untuk meningkatkan ibadah, seperti yang dilakukan oleh komunitas Paseduluran Ndas Mumet. Mereka mengisi waktu ngabuburit dengan menggelar aksi sosial.

 

Aksi tersebut dilakukan dengan membagikan seratus takjil dan nasi bungkus serta uang saku kepada 100 warga kurang mampu. Kegiatan diselenggarakan secara sederhana di depan Stadion Karangbirahi, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

 

Salah satu anggota komunitas, Heru Herman, mengatakan bahwa membagikan makanan agar bisa disantap bersama saat berbuka puasa. Seluruh dana yang digunakan dalam pelaksanaan ini merupakan hasil iuran para anggota.

 

Dewi, salah satu warga penerima, mengaku sangat senang mendapat bagian dari acara ini. Ia mengaku takjil yang diterimanya bisa menambah menu saat berbuka puasa dengan keluarga di rumah.

 

Komunitas Paseduluran Ndas Mumet berharap, walaupun jumlahnya tidak banyak, dapat mempererat rasa persaudaraan. Kegiatan sosial seperti ini bukan yang pertama kali dilaksanakan oleh komunitas Paseduluran Ndas Mumet.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x