Kompas TV nasional hukum

Polisi Selidiki Dua Orang yang Diduga Jual Ribuan Kartu Indonesia Pintar di Lapak Rongsokan

Kompas.tv - 10 April 2023, 06:00 WIB
polisi-selidiki-dua-orang-yang-diduga-jual-ribuan-kartu-indonesia-pintar-di-lapak-rongsokan
Puluhan ribu KIP ditemukan di lapak rongsokan di Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Kamis (6/4/2023). (Sumber: Kompas.com/Dok. Polres Lebak)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polisi saat ini tengah melakukan penyelidikan terkait penemuan Kartu Indonesia Pintar (KIP) terbitan Bank Nasional Indonesia (BNI) di lapak rongsokan di Desa Narimbang Mulya, Rangkasbitung, Lebak, Banten.

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan menyebut kini penyidik tengah menyelidiki terkait dua orang yang diduga menjual ribuan kartu tersebut.

"Untuk perkembangan penyelidikan, saat ini kami dari Polres Lebak sedang melakukan pendalaman-pendalaman terkait penemuan Kartu Indonesia Pintar ini," kata Wiwin dalam Kompas Malam, Kompas TV, Minggu (9/4/2023).

"Jadi kami saat ini sedang melakukan penyelidikan dari dua orang yang menjual ribuan kartu di sebuah lapak."

Terkait identitasnya, dia menyebut masih dalam tahap penyelidikan, di mana saat ini penyidik tengah mencari tahu terkait dua orang yang diduga membuang ribuan Kartu Indonesia Pintar di lapak rongsokan.

"Sejauh ini belum kami dapatkan identitasnya, tim masih bekerja untuk melakukan pencarian siapa dua orang tersebut," tegasnya.

Saat disinggung ihwal unsur pidana, Wiwin mengaku hal itu perlu penyelidikan lebih lanjut.

Pasalnya, hingga kini polisi belum menerima keterangan-keterangan dari pihak terkait, utamanya bank yang mengeluarkan Kartu Indonesia Pintar tersebut.

"Sehingga kami belum bisa menarik kesimpulan seperti apa sebenarnya, apakah ada mekanisme yang salah, kita akan pelajari selanjutnya," jelasnya.

Baca Juga: Viral Temuan Ribuan Kartu Indonesia Pintar Dijual Bebas, Diduga Dirongsok saat Pemusnahan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x