Kompas TV regional jawa barat

Eril Diwisuda dari ITB Hari Ini, Ridwan Kamil Ambil Ijazah Almarhum

Kompas.tv - 8 April 2023, 12:15 WIB
eril-diwisuda-dari-itb-hari-ini-ridwan-kamil-ambil-ijazah-almarhum
Almarhum Emmeril Kahn Mumtadz akan diwisuda secara in absentia sebagai sarjana Institut Teknologi Bandung hari ini, Sabtu (8/4/2023). Digantikan oleh Ridwan Kamil. (Sumber: Instagram/Ridwan Kamil)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

BANDUNG, KOMPAS.TV - Ridwan Kamil mewakili almarhum putranya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, mengambil ijazah kelulusannya sebagai sarjana dari Institut Teknologi Bandung (ITB) hari ini, Sabtu (8/4/2023).

Ridwan Kamil mengatakan Eril diwisuda sebagai sarjana secara in absentia yang berarti dalam keadaan tidak hadir.

"Hari ini, Sabtu 8 April 2023, A Eril almarhum, akan diwisuda sebagai sarjana ITB secara in absentia. Saya akan mengambil ijazahnya mewakilinya," tulis Ridwan Kamil dalam Instagram-nya, Sabtu.

Sekian bulan usai Eril wafat, Ridwan Kamil mengatakan ITB mengadakan sidang 2 kali untuk menguji apakah tugas akhir anaknya, layak apa tidak untuk dinyatakan lulus.

Baca Juga: Jelang Mudik Ridwan Kamil Awasi 71 Pengerjaan Pengaspalan

"Perlu digarisbawahi, kami sekeluarga tidak meminta ini. Karena sudah kami ikhlaskan semua hak/urusannya di dunia ini," lanjut RK. 

Ridwan mengatakan tugas akhir Eril berupa proyek teknologi pemindai penyakit kulit menggunakan kamera ponsel. Nantinya hasil dari pindaian tersebut dibaca melalui machine learning.


 

"Sidang pertama di fakultas, kemudian hasil sidang di fakultas diuji lagi oleh beberapa Guru Besar atau Professor. Dan hasilnya Alhamdulillah dinyatakan memenuhi syarat standar ketat ITB," lanjut RK.

Di akhir pesan, Ridwan Kamil mengaku bangga terhadap anak putranya itu dan memberikan selamat, sembari mengirimkan doa terbaik untuknya.

Baca Juga: Mendiang Putra Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz Aktif Berkegiatan Sosial Semasa Hidup

"Dear A Eril, bahkan setelah kamu berpulang pun, Allah SWT masih menyayangimu dengan memberikan kemuliaan dan kehormatan kepadamu nak," tulisnya.

"Selamat ya A. Kami semua bangga sama kamu. Alfatihah dan doa terbaik kami kirimkan untukmu," pungkas RK.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x