Kompas TV lifestyle beauty and fashion

Anda Suka Disko? Nah, Setelan Jas John Travolta di Film Saturday Night Fever Bakal Segera Dilelang!

Kompas.tv - 8 April 2023, 06:30 WIB
anda-suka-disko-nah-setelan-jas-john-travolta-di-film-saturday-night-fever-bakal-segera-dilelang
Jika kamu pernah bercita-cita menjadi legenda diskotik, ini bisa menjadi kesempatan kamu, karena setelan jas di film Saturday Night Fever milik aktor John Travolta akan dilelang. (Sumber: People/Paramount Picture)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Vyara Lestari

GARDENA, KOMPAS.TV - Jika kamu pernah bercita-cita menjadi legenda diskotik, ini bisa menjadi kesempatan kamu, karena setelah jas di film Saturday Night Fever milik aktor John Travolta akan dilelang.

Seperti laporan majalah People, Jumat (7/4/2023), tiga potong pakaian berbahan polyester paling terkenal dalam sejarah film itu akan dilelang di California bulan ini. Ini memberikan kesempatan bagi pembeli beruntung untuk berjoget dan berdisko di atas lantai dansa dengan kostum legendaris diskotik itu.

Baju berkerah sayap yang membikin banyak gadis klepek-klepek jatuh hati hingga tergila-gila tersihir ketampanan John Travolta yang mengenakannya di tahun 1970-an itu merupakan koleksi Hollywood: Classic and Contemporary di Julien's Auctions atau Rumah Lelang Julien di Beverly Hills.

"Saya maksud, ini adalah era diskotik," kata Martin Nolan, direktur eksekutif rumah lelang.

"Inilah yang kita ingat. Ketika orang membicarakan diskotik, Anda berpikir tentang Saturday Night Fever, Anda berpikir tentang Bee Gees, Anda berpikir tentang John Travolta."

Baju tersebut, dengan pinggang yang tinggi, kaki yang melebar cutbrai, dan, kemungkinan besar, pasokan listrik statis yang tidak habis-habis, diperkirakan akan terjual hingga US$200.000 atau setara Rp3 miliar pada lelang yang dimulai dari 22 hingga 23 April 2023.

Namun, kata Nolan, harga bisa saja melonjak lebih tinggi lagi.

Penawaran ini adalah salah satu dari sekitar 1.400 item yang dilelang, yang meliputi barang-barang terkait 100 tahun terakhir dunia perfilman Hollywood.

Baca Juga: Meski Sudah Setengah Abad Wafat, Pablo Picasso Jadi Raja Lelang Karya Seni Dunia 10 Tahun Terakhir

Jika kamu pernah bercita-cita menjadi legenda diskotik, ini bisa menjadi kesempatan kamu, karena setelah jas di film Saturday Night Fever milik aktor John Travolta akan dilelang. (Sumber: Straits Times)


Sumber : Kompas TV/People

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.