Kompas TV olahraga sepak bola

Indonesia Dicoret dari Piala Dunia U-20, I Wayan Koster: Sudah Keputusan FIFA, Kita Hormati Saja

Kompas.tv - 2 April 2023, 21:02 WIB
indonesia-dicoret-dari-piala-dunia-u-20-i-wayan-koster-sudah-keputusan-fifa-kita-hormati-saja
Arsip. Gubernur Bali I Wayan Koster. I Wayan Koster meminta masyarakat agar menghormati keputusan FIFA membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. (Sumber: Tribunnews/Fransiskus Adhiyuda)

TOKYO, KOMPAS.TV - Gubernur Bali I Wayan Koster meminta masyarakat agar menghormati keputusan FIFA membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Koster sendiri menjadi salah satu tokoh politik yang ramai disorot usai FIFA membatalkan status tuan rumah Indonesia.

"Kan sudah ada keputusan FIFA, cukup. Kita hormati saja keputusan FIFA,” kata Koster ketika menghadiri pameran seni dan budaya Bali di Tokyo, Jepang, Minggu (2/4/2023) dikutip Antara.

Baca Juga: Gibran Sampaikan Maaf ke Ganjar Pranowo dan Wayan Koster, Ini Alasanya..

Koster merupakan salah satu tokoh yang vokal menolak partisipasi Timnas Israel di Piala Dunia U-20 di Indonesia. Ia dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo lantang menyuarakan penolakan tersebut.

FIFA sendiri tidak memberi alasan jelas ketika mengumumkan pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah. Dalam pernyataannya, FIFA sekadar menyinggung "situasi terkini" di Indonesia.

Meskipun membatalkan status tuan rumah tersebut, FIFA berjanji bakal terus membantu transformasi sepakbola Indonesia usai Tragedi Kanjuruhan yang merenggut 135 nyawa pada Oktober 2022 lalu.

Di lain sisi, Koster juga bertemu dengan Duta Besar Palestina untuk Jepang di Tokyo. Namun, ia mengaku tidak membicarakan Piala Dunia U-20.

“Enggak ada. Hanya menyapa saja dalam kaitan kehadiran di acara ini,” kata Koster.

Baca Juga: Tidak Ada Surat Resmi FIFA soal Pembatalan Drawing, Ini Penjelasan Ratu Tisha


 



Sumber : Kompas TV/Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.