Kompas TV nasional politik

Saat Zulhas Puji Prabowo di Depan Jokowi: Beliau Tak Diragukan Lagi, Tak Kenal Lelah demi NKRI

Kompas.tv - 2 April 2023, 18:37 WIB
saat-zulhas-puji-prabowo-di-depan-jokowi-beliau-tak-diragukan-lagi-tak-kenal-lelah-demi-nkri
Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas). (Sumber: KOMPAS/REGINA RUKMORINI)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan melempar pujian kepada Ketum Gerindra Prabowo Subianto dengan menyebutnya sebagai sosok yang tak kenal lelah bekerja demi NKRI.

Pujian tersebut disampaikan pria yang karib disapa Zulhas itu di depan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara silaturahmi Ramadan yang juga dihadiri sejumlah pimpinan partai politik (parpol) di kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Minggu (2/4/2023).

Mulanya Menteri Perdangan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Prabowo yang telah hadir dalam acara tersebut.

"Pak Prabowo terima kasih banyak Pak, saya deg-degan, jangan sampai Pak Prabowo nggak hadir," kata Zulhas.

Dia lalu menyinggung sikap partainya yang terus mendukung Prabowo saat maju di dua pemilihan presiden (pilpres) berturut-turut.

Seolah memvalidasi dukungannya kepada Prabowo, dia lalu mencari sosok Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani yang turut hadir dalam acara tersebut.

"Pak Presiden, saya sama Pak Prabowo sudah sepuluh tahun, Pak, dukung, Pak. Pak Muzani mana Pak Muzani tuh. Pak Hatta (Rajasa) ada tuh Pak, masih ada, ha-ha. Tapi karena Pak Prabowo jadi menteri Pak Jokowi, masa saya nggak, gitu," jelasnya.

Baca Juga: Jokowi soal Isu Gabungnya KIB dan KIR: Saya Hanya Bilang Cocok, Terserah Ketua Partai

Dia pun menilai Prabowo sebagai sosok yang tidak diragukan lagi, sebab menurutnya Menteri Pertahanan tersebut tak kenal lelah dalam berjuang untuk Indonesia.

"Pak Prabowo tidak diragukan, Pak. Tidak kenal lelah berjuang untuk NKRI. Luar biasa. Tepuk tangan untuk beliau," tegas Zulhas.

"Oleh karena itu tadi, bisik-bisik, tuntaskan dong. Saya bilang siap, saya kan panglima lapangan tergantung panglima tertinggi, Pak Jokowi."

Selain Jokowi, acara tersebut dihadiri sejumlah petinggi partai-partai politik pendukung pemerintah.

Namun, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum NasDem Surya Paloh tidak tampak hadir dalam pertemuan tersebut.

Adapun ketua umum yang hadir adalah Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, serta Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono.

Baca Juga: Soal Elektabilitas Naik di Survei Prabowo Berkat Jokowi, Presiden: Zulhas Minta Diajak Juga


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x