Kompas TV nasional aiman

Insiden Jelang Pemilu Raya - AIMAN (3)

Kompas.tv - 21 Januari 2019, 15:20 WIB
Penulis : edika ipelona | Editor : Sadryna Evanalia

Sepanjang tahun 2018, Indonesia dikejutkan dengan sejumlah peristiwa. Beberapa diantaranya bahkan belum terungkap tuntas.  Diantaranya adalah penyerangan pemuka agama dan rumah ibadah di daerah. Beberapa kejadian tercatat dari laporan polisi yang menerima laporan penyerangan tersebut di sejumlah kota di Indonesia.

Jurnalis KompasTV Aiman Witjaksono menemui KH Umar Basri, pemimpin Pondok Pesantren Al Hidayah, Cicalengka, Kabupaten Bandung yang menjadi korban penyerangan. Bagaimana peristiwa penyerangan terjadi? Adakah kesengajaan keterlibatan dalam peristiwa ini? 

Tak henti sampai disini, beberapa bulan berselang tepatnya pada April 2018, terdapat sebuah peristiwa yang menjadi sorotan. Adalah Susi Ferawati, seorang ibu rumah tangga yang menjadi korban persekusi di Car Free Day. Kala itu, ia bersama anak dan beberapa rekannya mengikuti kegiatan bersama sekelompok relawan pendukung Presiden Joko Widodo yang mengenakan baju #DiaSibukKerja.

Beberapa hari berselang, seorang relawan #2019GantiPresiden menemukan sebuah kejanggalan. Ia memutar ulang video persekusi dan menemukan beberapa pelaku persekusi dan Susi yang juga menjadi korban  bullying mengenakan gelang yang sama. Lagi-lagi, adakah kesengajaan atas peristiwa tersebut? Bagaimana pula tanggapan pakar intelijen terhadap kasus yang terjadi di tahun politik jelang Pemilu Raya 2019? 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x