Kompas TV feature food story

Ragam Rasa Nusantara - FOOD STORY (1)

Kompas.tv - 23 Januari 2019, 15:00 WIB
Penulis : edika ipelona | Editor : Sadryna Evanalia

Indonesia merupakan negeri yang kaya, punya ribuan pulau, aneka budaya serta suku bangsa, dan ragam cita rasa kuliner yang menggoda. Pada episode kali ini, Food Story mengajak foodlovers mencicipi beragam kuliner dari berbagai daerah di Indonesia.

Pulau Lombok jadi destinasi pertama Benu mencicipi Ragam Rasa Nusantara. Sate Rembige merupakan salah satu kuliner yang populer di Nusa Tenggara Barat. Yang membuat Sate Rembiga unik dan berbeda adalah penyajiannya. Sate Rembige disajikan polos tanpa saus pelengkap. Benu juga mencicipi menu khas Lombok lainnya, yaitu Bebalung.

Selanjutnya Benu akan ke ibu kota Jawa Barat Bandung. Di Bandung Benu akan mencicipi Cuanki yang ternyata merupakan singkatan dari Cari Uang Jalan Kaki. Bakso Cuanki ini terdiri dari Bakso, Siomay Basah, Baso Tahu Basah, Siomay Goreng, dan Baso Tahu Goreng, yang kemudian disiram kuah kaldu sapi.

Kembali ke Jakarta, Benu akan mencicipi Kue Cubit. Kue Cubit ini sebenarnya terinspirasi kue khas Belanda yaitu Poffertjes. Keduanya memiliki bentuk yang hampir serupa serta cara pembuatan yang sama.

Benu mendatangi Pameran Kuliner yang digelar di Jakarta dan mencicipi beragam sajian khas Nusantara dari Sabang sampai Merauke. Ada Kaledo, alias Kaki Lembu Donggala khas Sulawesi Tengah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x