Kompas TV feature food story

Best Moment 2018 - FOOD STORY (3)

Kompas.tv - 21 Januari 2019, 17:30 WIB
Penulis : edika ipelona | Editor : Sadryna Evanalia

Food Story akan menghadirkan kembali momen-momen spesial yang terjadi di tahun 2018. Pada segmen pertama, Food Story akan menghadirkan hidangan-hidangan paling enak dan unik yang Benu cicipi di sepanjang tahun. Untuk Best Menu 2018 adalah Bebek Tepi Sawah di Bali, Churrasco di Tucano's Churrascaria-Brazilian BBQ and Buffet Jakarta dan Belalang Goreng di Yogyakarta.

Di sepanjang tahun 2018 Benu juga bertemu dan belajar dengan banyak Chef-chef hebat. Selain Chef dari dalam negeri, Benu juga bertemu dengan Chef asli mancanegara, yang mengajari Benu hidangan tradisional khas dari negaranya. Benu sempat bertemu dengan Chef Zouhair Abbad asal Maroko yang memasak hidangan Lahm Kofta dan Fish Harra. Ada juga Chef Sezai Zorlu asal Turki yang merupakan satu dari sepuluh Chef spesialis masakan khas kerajaan Ottoman di dunia. Chef Sezai Zorlu memasak Kelecos, hidangan dari domba yang biasa disajikan saat momen spesial di Turki.

Di 2018 Food Story juga terlibat dalam berbagai acara dan tradisi. Benu mengikuti tradisi Pesta Makan ala Buton. Ada banyak jenis pesta makan dalam tradisi Buton. Semuanya merupakan ungkapan rasa syukur. Memasak bersama para pengungsi Gempa Lombok jadi momen yang tak bisa Benu lupakan. Kesedihan yang melanda pasca gempa bumi, sejenak terobati dengan memasak Kelaq Santan saat Iduladha.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x