Kompas TV nasional humaniora

Mudik Lebaran 2023: Penjualan Tiket Kereta Api Capai 100 Persen, Sejumlah Tujuan Ludes Terjual

Kompas.tv - 1 April 2023, 21:49 WIB
mudik-lebaran-2023-penjualan-tiket-kereta-api-capai-100-persen-sejumlah-tujuan-ludes-terjual
Penjualan tiket kereta api (KA) periode Angkutan Lebaran 2023 telah mencapai 100 persen per Sabtu (1/4/2023) pukul 08.00 WIB. (Sumber: Dok. KAI)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penjualan tiket kereta api (KA) periode Angkutan Lebaran 2023 telah mencapai 100 persen per Sabtu (1/4/2023) Pukul 08.00 WIB.

VP Public Relation PT Kereta Api (Persero) Joni Martinus mengatakan, pihak KAI menyediakan lebih dari tiga juga tiket untuk masyarakat yang akan mudik ke kampung halaman.

Sejumlah tiket kereta api untuk kota tujuan pemudik pun sudah ludes terjual, termasuk KA Airlangga (Pasar Senen - Surabaya Pasarturi pp), KA Pasundan Tambahan (Kiaracondong - Surabaya Gubeng pp).

Baca Juga: Jumlah Pendaftar Mudik Gratis 2023 Pemprov DKI Capai 28.506 Orang, Ada 658 Data yang Ditolak

Kemudian, KA Sri Tanjung (Lempuyangan - Ketapang pp), KA Kahuripan (Kiaracondong - Blitar pp), KA Bengawan (Pasar Senen - Purwosari pp), dan KA Rajabasa (Kertapati - Tanjungkarang pp).

Meski banyak tiket kereta api di sejumlah kota yang ludes terjual, masih ada beberapa tiket yang masih tersedia. Apabila tiket yang diinginkan habis, pelanggan masih memiliki alternatif menggunakan fitur Connecting Train.

Fitur Connecting Train dapat diakses di aplikasi KAI Access. Anda akan mendapatkan opsi perjalanan dengan mengombinasikan jadwal kereta yang bersifat persambungan.

Joni bilang, pihaknya mengedepankan kenyamanan dan keselamatan para pemudik agar mendapat pengalaman di perjalanan yang berkesan.

“KAI berkomitmen menyelenggarakan seluruh perjalanan kereta api di masa Angkutan Lebaran 2023 nanti dengan aman, nyaman, selamat, dan sehat sampai tujuan,” ujar Joni melalui siaran pers, Sabtu.

Baca Juga: Tips Hemat BBM Saat Mudik Lebaran 2023, Mobil Jadi Lebih Irit

Joni juga mengimbau kepada calon penumpang yang akan mudik ke kampung halaman untuk segera melakukan pemesanan tiket serta merencanakan perjalanan agar tidak kehabisan tiket ke kota tujuan.


 



Sumber : KompasTV/kai.id

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.