Kompas TV olahraga sepak bola

Curhat ke Jokowi, Sebagian Pemain Timnas U20 Bilang Ingin Jadi Anggota TNI, Polri, atau ASN

Kompas.tv - 1 April 2023, 17:05 WIB
curhat-ke-jokowi-sebagian-pemain-timnas-u20-bilang-ingin-jadi-anggota-tni-polri-atau-asn
Presiden RI Joko Widodo usai bertemu dengan para pemain Timnas U20 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (1/4/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV – Sejumlah pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U20 curhat kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tentang harapan mereka untuk menjadi anggota TNI, Polri, maupun aparatur sipil negara (ASN).

Hal itu disampaikan oleh Presiden Jokowi seusai menemui Timnas U20 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (1/4/2023).

Jokowi mengatakan, dirinya sempat bertanya kepada para pemain yang hadir tentang apa yang ingin mereka sampaikan.

“Tadi saya menanyakan pada para pemain, apakah ada hal yang bisa saya dengar mengenai keinginan-keinginan?” kata Jokowi, dipantau dari tayangan Breaking News Kompas TV.

“Beberepa dari mereka ingin kuliah, beberapa dari mereka ingin bisa masuk ke Polri, TNI, maupun PNS.”

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga mengaku sengaja hadir ke GBK untuk memberikan semangat kepada Timnas U20.

“Sore hari ini saya hadir di Gelora Bung Karno untuk memberikan semangat kepada Tim U20 agar mereka tidak larut terus dalam kekecewaan dan kesedihan.”

“Tadi saya sampaikan bahwa ke depan kita ingin memiliki tim yang dibangun sejak awal secara terus-menerus berkepanjangan, sehingga kita bisa mendapatkan sebuah tim nasional yang betul-betul siap,” urainya.

Menurut Jokowi, para pemain U20 tersebut masih memiliki banyak kesempatan, termasuk untuk berlaga di SEA Games, Asian Games, dan ajang lain.

Baca Juga: Bertemu Timnas U-20, Jokowi: Jangan Patah Semangat!



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x