Kompas TV video vod

Beraudiensi dengan INASIL, Mahkamah Agung Apresiasi Kompetisi Peradilan oleh INASIL

Kompas.tv - 1 April 2023, 08:28 WIB
Penulis : Pompe Sinulingga

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mahkamah Agung menerima kunjungan Indonesian Society of International Law (INASIL), yaitu Pihak Penyelenggara Kompetisi Peradilan, Philip Jessup International Law Moot Court Competition.

Pertemuan dihadiri dan dipimpin Ketua Kamar Pembinaan Mahkamah Agung, Hakim Agung, Takdir Rahmadi dan Ketua Kamar Perdata Mahkamah Agung, Hakim Agung, I Gusti Agung Sumanatha.

Dalam pertemuan itu, INASIL sangat berterima kasih atas keterlibatan beberapa hakim Agung MA yang telah menjadi juri di kompetisi beberapa waktu lalu yang diselenggarakan di Bandung, Jawa Barat.

Mahkamah Agung menilai kegiatan kompetisi peradilan ini sangat berguna dalam mempersiapkan dan membina para ahli hukum di Indonesia.

Hal lain yang dibahas dalam pertemuan yakni rencana kerjasama INASIL pihak Mahkamah Agung.

Ketua INASIL, Arisia Arundati Pusponegoro bilang kerjasama itu diantaranya penamaan piala pemenang utama, dengan menggunakan nama Mahkamah Agung.

Kompetisi Peradilan, Philip Jessup International Law Moot Court Competition ini telah berlangsung di Universitas Katolik Parahyangan Bandung, yang pemenangnya akan berkompetisi di Washington DC, Amerika Serikat.

Baca Juga: Kisah Hermes, si Pembuat Pelana Kuda, yang Kini Jadi Jadi Simbol Kemewahan Isteri Para Pejabat



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x