Kompas TV religi agama

Doa Puasa Ramadan Hari Kesepuluh, Agar Dijadikan Orang Beruntung dan Tawakal

Kompas.tv - 1 April 2023, 05:11 WIB
doa-puasa-ramadan-hari-kesepuluh-agar-dijadikan-orang-beruntung-dan-tawakal
Foto ilustrasi berdoa. Ada doa puasa Ramadan yang bisa kita panjatkan di hari kesepuluh berpuasa. (Sumber: pxfuel.com via tribun madura)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut ini merupakan doa puasa Ramadan yang bisa kita panjatkan di hari kesepuluh berpuasa. Tak terasa, pada hari ini Sabtu 1 April 2023 umat Islam sudah memasuki hari kesepuluh puasa Ramadan 2023. 

Artinya, kita memasuki fase 10 hari kedua bulan Ramadan yang menurut para ulama merupakanf fase penuh keberkahan. 

Pada 10 hari kedua Ramadan ini, Allah SWT menurunkan banyak berkah dan maghfirah (ampunan). 

"Fase kedua, yakni suatu fase pengampunan (maghfirah), maksudnya adalah barang siapa yang dapat melewati fase sepuluh hari kedua, maka Allah swt., senantiasa akan memberikan maghfirahnya kepadanya," ujar H. Siti Nurjanah M.Ag, Rektor IAIN Metro Lampung, dilansir dari situs resmi MUI. 

Adapun doa puasa Ramadan ini berisikan doa agar kita selalu menjadi orang yang beruntun dan bertawakal kepada-Nya. Apalagi memasuki fase 10 hari kedua bulan Ramadan 2023 ini. 

Doa puasa Ramadan ini bisa dibaca kapan saja, namun alangkah baiknya dibaca ketika waktu mustajab doa. Di antaranya, usai salat wajib atau ketika fajar tiba. 

Pada bulan suci Ramadan, doa puasa Ramadan ini juga bisa dilafalkan usai salat tarawih atau waktu Qiyam Ramadan (waktu ibadah malam hari). 

Adapun doa puasa Ramadan hari ke-10 dikutip dari Kementerian Agama .  

Baca Juga: Narapidana Isi Waktu Ramadan Dengan Tadarus Al-Quran

Doa Puasa Ramadan Hari Kesepuluh

Doa Puasa Ramadan Hari kesepuluh (Sumber: Kompas TV)

Teks Arab doa puasa: Allâhummaj’anî fîhi minal mutawakkilîna ‘alayka, waj’alnî fîhi minal fâizîna ladayka, waj’alnî fîhi minal muqarrabîna ilayka, bi-ihsânika yâ Ghâyatath thâlibîn.

Terjemahan: Ya Allah, jadikan aku di dalamnya tergolong kepada orang-orang yang bertawakkal pada-Mu, jadikan aku di dalamnya tergolong kepada orang-orang yang beruntung di sisi-Mu. 

 jadikan aku di dalamnya tergolong kepada orang-orang yang mendekatkan diri pada-Mu, dengan kebaikan-Mu wahai Tujuan orang-orang yang berharap.

Semoga Ramadan 2023 menjadi berkah bagi kita semua. Amin.

Wallahu a'lam. 

Baca Juga: Susu Kurma, Minuman Sehat Untuk Berbuka Puasa


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.