Kompas TV feature tips, trik, dan tutorial

Ingin Tampil Seragam Sekeluarga saat Lebaran? Simak Tips Pilih Busana Sarimbit yang Cocok dan Nyaman

Kompas.tv - 1 April 2023, 06:30 WIB
ingin-tampil-seragam-sekeluarga-saat-lebaran-simak-tips-pilih-busana-sarimbit-yang-cocok-dan-nyaman
Ilustrasi Lebaran Idulfitri. (Sumber: Tribun Ramadan)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Busana sarimbit atau busana yang mempunyai kesamaan warna dan corak telah menjadi salah satu pilihan saat Lebaran.

Pimpinan komersial rumah mode Yaya Wulandari membagikan tips, untuk ayah atau suami, dapat mengenakan baju koko atau busana muslim pria, baik itu lengan pendek atau panjang. 

Sedangkan dari sisi motif, kata Yaya sebaiknya pilih yang tidak terlalu besar ukurannya.

"Sarimbit itu harus lengkap ya, bapak, ibu dan anak laki-laki dan perempuan. Untuk trennya, kurang lebih sama seperti sarimbit-sarimbit pada umumnya," kata Yaya dikutip dari Antara, Jumat (31/3/2023).

"Secara motif, pasti lebih kalem, enggak terlalu besar motifnya, warnanya lebih ke two tone. Itu disesuaikan dengan anak laki-laki," lanjut Yaya.

Sementara untuk ibu atau istri serta anak perempuan, kini ada beragam pilihan seperti model tunik, bawahan dan terusan sebagai pilihan ketiga.

Baca Juga: Jadwal Imsak dan Buka Puasa Wilayah Jabodetabek, Yogyakarta dan Surabaya Hari Ini 1 April 2023

Khusus untuk anak-anak, selain menyesuaikan dengan busana orang tuanya, busana yang dipilih juga sebaiknya mementingkan kenyamanan mereka.

"Anak-anak trennya pilih yang nyaman, lebih ke two pieces. Kalau dress, jangan sampai pakai yang kepanjangan karena biasanya bikin ibunya repot mengurus anaknya," kata Yaya.

Kemudian untuk warna, ia menyarankan untuk memilih warna yang lebih cerah. Kalaupun memilih warna bold, sebaiknya pilih bukan nuansa warna yang gelap, tetapi yang cerah untuk menyesuaikan dengan suasana Lebaran yang cerah.

Khusus untuk baju koko pria, dalam acara yang sama, pemilik usaha baju Fahmi Hendrawan itu mengatakan, para pria kini sudah memiliki pilihan dari sisi warna sehingga tak melulu harus memilih putih.

"Jangan malu pakai warna pastel, earth tone. Sudah saatnya cowok berekspresi dengan pakaian. Harus menggunakan bahan yang nyaman," kata Fahmi.

Baca Juga: Buruan Daftar! Polri Gelar Mudik Gratis Lebaran untuk 20.000 Orang, Ini Tujuan Lokasi dan Syaratnya


 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x