Kompas TV olahraga sepak bola

Kiper Timnas U20 Berharap Indonesia Tak Dapat Sanksi dari FIFA

Kompas.tv - 1 April 2023, 00:17 WIB
kiper-timnas-u20-berharap-indonesia-tak-dapat-sanksi-dari-fifa
Kiper tim nasional Indonesia Aditya Arya Nugraha (kanan) bersama striker timnas Arhan Kaka (kiri) saat diwawancarai pewarta di Jakarta, Jumat (31/3/2023). (Sumber: ANTARA/Fajar Satriyo)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kiper Timnas U20 Aditya Arya Nugraha berharap Indonesia tidak disanksi berat oleh FIFA karena polemik pencabutan status tuan rumah Piala Dunia U20.

Ia juga mengungkapkan kekecewaan lantaran telah menjalani pelatihan selama tiga tahun guna persiapan Piala Dunia, namun gagal tampil.

"Untuk harapan terdekat, kita berdoa semoga tidak kena sanksi dari FIFA. Untuk lebih jauhnya, PSSI semoga lebih baik dan terorganisasi lebih bagus lagi," kata Aditya Arya Nugraha di Jakarta, Jumat (31/3) dikutip dari Antara.

"Kami persiapan mulai 2020. Sudah mulai TC keluar negeri Korea, Turki dan Spanyol. Persiapan sudah matang semua, tapi tinggal dua bulan lagi gagal," katanya menambahkan.

Kiper yang saat ini membela klub Persebaya Surabaya itu mengungkapkan, kondisi mental seluruh pemain Timnas Indonesia U-20 berangsur membaik.

Baca Juga: PDI-P Bantah Ganjar dan Wayan Koster Jadi Penyebab Piala Dunia U20 Batal: Masalahnya di FIFA!

"Teman-teman mungkin bisa fokus, tapi belum pulih seperti awal lagi. Berkat dukungan dari semuanya, juga semua sudah mulai membaik," kata kiper yang saat ini berusia 18 tahun tersebut.


 

Indonesia telah resmi dicoret menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 menyusul adanya polemik penolakan keikutsertaan Timnas Israel dari Gubernur Bali I Wayan Koster dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo serta terkait masalah keamanan usai Tragedi Kanjuruhan.

Sebelumnya, FIFA membatalkan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 2023 pada Rabu (29/3).

Keputusan tersebut dikeluarkan setelah terjadi berbagai penolakan sejumlah pihak di Indonesia terhadap keikutsertaan Timnas Israel pada ajang itu.

"Menyusul pertemuan hari ini antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk menghapus Indonesia sebagai tuan rumah FIFA U20 World Cup 2023," bunyi pernyataan FIFA.

Baca Juga: PSSI Dikirimi Karangan Bunga Buntut Piala Dunia U-20 di Indonesia Dibatalkan FIFA

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x