Kompas TV regional berita daerah

Mengangkat Kembali Kejayaan Olahraga Catur Di Sulut, PB PERCASI Bina Atlet Catur Berbakat

Kompas.tv - 31 Maret 2023, 21:20 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Olahraga catur di Sulawesi Utara membutuhkan perhatian khusus agar mampu berprestasi di tingkat nasional, salah satunya dengan melakukan pembinaan atlet catur berbakat sejak usia dini.

Sulawesi Utara merupakan gudang atlet catur berbakat yang dulunya mampu berbicara hingga tingkat nasional. Namun akhir-akhir ini olahraga catur di Sulawesi Utara kurang terdengar gaungnya hingga terkesan meredup.

Bertujuan mengangkat kembali kejayaan olahraga catur di Sulawesi Utara, Wakil ketua PB PERCASI Mayjen Yulius Selvanus Komaling mulai melakukan sejumlah pembinaan kepada sejumlah anak-anak muda berbakat di olahraga catur Sulawesi Utara.

Pembinaan yang dilakukan tidak tanggung-tanggung di lakukan di sejumlah daerah di Sulut, diantaranya Minsel, Minut, Minahasa, Manado hingga Bolaang Mongondow, yang menjaring ratusan anak berbakat.

Hasilnya sejumlah anak muda Sulut, diantaranya Bravehart Lumonon dan Isaura Petra Maria Angkouw, mampu berprestasi di kejuaraan catur tingkat nasional dan meraih medali dalam bimbingan Komaling.

Guna mengangkat kembali olahraga raga catur di Sulut, Komaling pun telah membentuk club catur mawar sebelas dan aktif menyelenggarakan sejumlah kompetisi catur di kota Manado dan Sulawesi Utara.

#kompastvmanado #pbpercasi #catur

Edward Siwi Jmmy Dapar Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x