Kompas TV olahraga badminton

Hasil Spain Masters 2023: Praveen/Melati Menangi Duel Lawan Rehan/Lisa

Kompas.tv - 31 Maret 2023, 21:17 WIB
hasil-spain-masters-2023-praveen-melati-menangi-duel-lawan-rehan-lisa
Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan (kiri) dan Melati Daeva Oktavianti, saat melawan ganda campuran Skotlandia, Adam Hall/Julie Macpherson, dalam babak 32 besar Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/6/2022). (Sumber: Kompas.tv/Antara)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

MADRID, KOMPAS.TV - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, berhasil melaju ke semifinal Spain Masters 2023.

Keberhasilan Praveen/Melati melaju ke babak empat besar turnamen BWF World Tour Super 300 itu didapat usai mengalahkan rekan senegara mereka, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dalam pertandingan tiga gim yang berlangsung selama 51 menit, Jumat (31/3/2023).

Bertanding di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid, Spanyol, Praveen/Melati tampil bagus di gim pertama. Ganda campuran non-pelatnas itu mampu menyudahi perlawanan Rehan/Lisa dengan skor 21-18.

Tapi Rehan/Lisa yang belakangan ini penampilannnya meningkat, tak menyerah begitu saja.

Mereka kemudian mampu memaksakan laga berlanjut ke gim ketiga usai menang di gim kedua 16-21.

Di gim penentuan, kedua pasangan saling kejar angka sejak awal.

Tapi pada akhirnya, Praveen/Melati yang berhak melaju ke semifinal Spain Masters 2023 usai menutup gim ketiga dengan kemenangan 21-18.

Baca Juga: Hasil Spain Masters 2023 Babak 16 Besar: Termasuk Fajar/Rian, Indonesia Loloskan 7 Wakil

Masih di sektor ganda campuran. Satu wakil Indonesia lainnya, Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow, juga harus tersingkir.

Amri/Winny menghentikan langkah mereka di Spain Masters 2023 setelah takluk dalam pertandingan ketat tiga gim melawan pasangan Denmark, Mathias Thyrri/Amalie Magelund, yang berakhir dengan skor 20-22, 21-11 dan 19-21.

Beralih ke sektor ganda putri, Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose juga kandas di perempat final Spain Masters 2023.

Meilysa/Rachel tak kuasa membendung keperkasaan ganda putri China, Liu Sheng Shu/Tan Ning, dan akhirnya kalah dua gim langsung 11-21 dan 14-21.

Indonesia masih menyisakan tiga wakil yang akan bertanding di perempat final Spain Masters 2023 yaitu tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung yang akan menghadapi wakil Denmark, Line Christophersen.

Serta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang ditantang wakil China Taipei, Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang bakal melawan pasangan China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang, di sektor ganda putra.

Baca Juga: Jadwal Spain Masters 2023 Hari Ini: 7 Wakil Indonesia Berjuang ke Semifinal


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.