Kompas TV regional berita daerah

Sambut Pemudik, Ganjar : Perbaikan Jalan Rusak Dikebut

Kompas.tv - 31 Maret 2023, 17:23 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG,KOMPAS.TV - Bersama Forkopimda, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berkomitmen menyiapkan segala infrastruktur dan fasilitas untuk mudik Lebaran tahun ini.

Sejumlah skenario dan langkah antisipasi disiapkan untuk mencegah kemungkinan yang terjadi, terlebih diprediksi potensi kenaikan pemudik capai 45,8% dengan jumlah kendaraan 1,7 juta kendaraan.

Sementara itu, terkait kerusakan jalan, menurut Ganjar saat ini masih dikebut untuk perbaikan jalan yang mengalami kerusakan dan diharapkan selesai sebelum mudik tiba. Oleh karenanya semua kepala daerah diminta untuk mengecek wilayahnya masing-masing.

“Jadi yang pusat, provinsi dan kabupaten sudah membuat satu grup karena kejadian yang di Pati itu, sekarang setiap hari saya mendapat laporan progres. Dan beberapa jalan lubang kita minta lebih cepat,” ujar Ganjar Pranowo.

Sementara itu untuk puncak arus mudik diperkirakan tanggal 19 April. Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan bagi pemudik dan masyarakat umum, Polda Jateng telah siapkan 254 Pos Pam, Pos Yan dan Pos Terpadu.

“Tanggal 19 April diperkirakan puncak arus mudik, jadi kita sudah siapkan jalur mudik itu jalur Tol, jalur Pantura, jalur Selatan dan jalur Tengah. Dan ini kita gelar hampir 254 Pos Pam, Pos Yan dan Pos Terpadu,” ucap Irjen Pol Ahmad Luthfi, Kapolda Jateng

Untuk jumlah personil keamanan, pihak Polda Jateng menerjunkan 20.339 personil gabungan.

#ganjarpranowo #perbaikanjalan #mudik



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x