Kompas TV video vod

Tradisi Lampu Hias di Bolaang Monondow Menarik Perhatian Masyarakat

Kompas.tv - 31 Maret 2023, 17:03 WIB
Penulis : Shinta Milenia

BOLAANG MONGONDOW, KOMPAS.TV - Pemasangan lampu hingga ornamen hias di sepanjang jalan sudah menjadi tradisi setiap bulan suci ramadan di Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara.

Dibantu Pemerintah, Pemuda Desa Bintau bahkan membuat instalasi lampu dan ornamen Ramadan yang tak disangka menjadi daya tarik wisata warga.

Salah satu tempat favorit yang ramai dikunjungi warga adalah Desa Bintau Kecamatan Passi Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara.

Baca Juga: Pendaftaran PKN STAN 2023 untuk 1.100 Formasi Segera Dibuka, Syaratnya Pakai Nilai UTBK-SNBT

Pemuda bersama pemerintah desa setempat sengaja menghiasi lapangan dengan lampu hias berwarna warni, ada yang berbentuk terowongan dan bangunan berbentuk masjid dan selalu menjadi favorit pengunjung untuk berfoto ria.

Lokasi ini telah menjadi salah satu satu daya tarik warga dan menjadikan lokasi ini sebagai tempat wisata dadakan  selama bulan Ramadan.

Warga yang berkunjungpun  tidak hanya warga di Bolaang Mongondow atau Kotamobagu saja, namun ada juga pengunjung dari Kota Manado, dimana mereka datang sekedar untuk bersuafoto bersama teman dan keluarga.


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x