Kompas TV TALKSHOW lanturan

Kunjungan Intim Puan ke Istana Buktikan Jokowi Satu Suara? Apa Kabar Ganjar? | LANTURAN #6

Kompas.tv - 31 Maret 2023, 16:58 WIB
Penulis : Nurlaily.aningtyas

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Setelah kunjungan Megawati ke Istana Merdeka 18 Maret 2023 lalu, kini giliran anaknya yang juga merupakan Ketua DPR dan kader PDI-P, Puan Maharani, yang datang ke Istana Merdeka (24 Maret 2023).

Kedatangan Puan Maharani ke Istana Merdeka menemui Jokowi itu diabadikan oleh Puan ke dalam postingan Instagram miliknya. Dalam postingan tersebut, Puan menuliskan kata "serba 2" yang artinya "2 pemimpin, 2 kader PDI Perjuangan, bertemu di tanggal 2 Ramadan".

Apakah makna "serba 2" dalam caption Instagram Puan hanya bermakna demikian atau, ada maksud tertentu yang ingin dikomunikasikan 2 elit PDI-P tersebut ke masyarakat? Mengingat sebelumnya, kedatangan Megawati ke Istana salah satunya adalah untuk membicarakan soal pemilu 2024 dan Puan Maharani pun sama. Puan menuliskan dalam caption Instagramnya bahwa salah satu poin pembahasannya dengan Jokowi ialah terkait pemenangan pemilu 2024. Benarkah elit PDI-P sedang memberikan sindirian halus ke Jokowi terkait majunya Puan di pemilu 2024 nanti? Atau, apakah ini sinyal bahwa Puan mau jadi nomer 2 (cawapres)?

Tim Lanturan spesial menghadirkan Wartawan Senior Kompas, P Tri Agung Kristanto, guna membahas lebih dalam lagi mengenai simbol-simbol pertemuan Jokowi-Puan di Istana.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x