Kompas TV nasional politik

Disentil FX Rudy soal Timnas Israel, Gibran Balas dengan Unggahan Foto Survei Kinerja

Kompas.tv - 31 Maret 2023, 15:54 WIB
disentil-fx-rudy-soal-timnas-israel-gibran-balas-dengan-unggahan-foto-survei-kinerja
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka seusai menghadiri rapat Paripurna DPRD Surakarta, di Solo, Rabu (29/3/2023). (Sumber: ANTARA/Bambang Dwi Marwoto)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka membalas pernyataan Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo atau FX Rudy yang menyatakan dirinya tak paham konstitusi. 

Dalam akun Twitter pribadinya @gibran_tweet, ia mengakui dirinya salah setelah mengizinkan Timnas Israel bermain di Indonesia dalam gelaran Piala Dunia U20. 

Baca Juga: Gibran Terima Timnas Israel Main di Indonesia, FX Rudy: Dulu Belum Lahir, Jadi Tak Tahu Konstitusi

Namun, dalam permintaan maafnya itu, putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu juga mengunggah foto yang menunjukkan hasil survei kinerjanya lebih baik daripada FX Rudy. 

"Ya pak. Maaf saya salah," tulis Gibran dalam keterangan foto yang diunggah di akun Twitternya saat membalas laporan berita dari salah satu media daring, Jumat (31/3/2023). 

Sebelumnya, FX Rudy menanggapi sikap Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang menerima Timnas Israel main di Indonesia dalam perhelatan Piala Dunia U20 beberapa waktu lalu. 


 

Menurut dia, putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu belum mengerti konstitusi yang berlaku di Indonesia, sehingga yang bersangkutan tidak menolak Timnas Israel main di Tanah Air. 

"Belum tahu tentang konstitusi, belum lahir soalnya," kata FX Rudy seperti dikutip dari Kompas.com, Kamis (31/3/2023). 

Meskipun demikian, dia mengaku saat Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U20, belum tahu tim mana saja yang akan bertanding. 

Baca Juga: Gibran Beri Sinyal Piala Dunia U17 Digelar di Solo, Gantikan Piala Dunia U20 yang Batal

"Karena kemarin itu PSSI disuruh tanda tangan cek kosong (pernyataan ketersediaan), enggak ada pesertanya siapa. Belum tahu," katanya.
 
"Saat itu, tidak ditanyakan siapa pesertanya menandatangani lembaran kosong. Saya bicara cek kosong tadi," ucapnya. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x