Kompas TV regional berita daerah

Masjid Tahun 1941 Memiliki Ciri Khas Arsitektur Belanda

Kompas.tv - 31 Maret 2023, 15:20 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Sebuah masjid yang dibangun sejak tahun 1941, memiliki ciri khas arsitektur Belanda. Masjid ini mengenalkan kembali ke zaman kemerdekaan dulu, dengan nuansa yang terasa sejuk dan nyaman, sehingga.

Nama masjid ini adalah Masjid Al Munawaroh, dibangun oleh orang pribumi. Pada waktu itu, di kampung tersebut selalu ramai dilakukan kegiatan keagamaan, terutama bulan Ramadan setiap tahunnya. Kondisi bangunan Masjid Al Munawaroh hingga saat ini belum pernah direnovasi atau dipugar, itu karena stuktur bangunan yang sangat kokoh dan juga memiliki sejarah. Masjid ini tidak memiliki beton penyangga di tengah-tengahnya. Selain itu, dahulu pasukan tentara Indonesia dan rakyat menyembunyikan puluhan senjata di atap masjid ini.

Mengisi waktu ngabuburit di masjid ini bisa menjadi pilihan yang pas, selain masih terlihat asri dengan arsitektur Belanda, bangunan yang ada di sekitar masjid pun merupakan bangunan rumah khas Belanda.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x