Kompas TV nasional rumah pemilu

PKS: Kader Kami Siap Berkompetisi dengan Kaesang di Pilkada Depok

Kompas.tv - 31 Maret 2023, 15:36 WIB
pks-kader-kami-siap-berkompetisi-dengan-kaesang-di-pilkada-depok
Foto arsip. Wali Kota Solo yang juga putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka (kiri) dan adiknya, Kaesang Pangarep. (Sumber: Instagram)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS TV - Juru bicara DPP PKS, Muhammad Kholid, menyatakan kadernya siap berkompetisi dengan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, yang digadang-gadang maju menjadi calon wali kota Depok pada Pilkada 2024. 

"InsyaAllah siap menyambut Kaesang di Depok. InsyaAllah kami solid dan siap berkompetisi secara fair," kata Kholid kepada Kompas TV, Jumat (31/3/2023).

Baca Juga: Soal Kaesang Jadi Calon Wali Kota Depok, Ketua DPC PDI-P: Keputusannya di Ibu Mega

Ia menjelaskan, kini pihaknya mempunyai dua kader terbaik yang siap meladeni Kaesang untuk berlaga dalam pesta demokrasi nanti. 

"Kami punya beberapa kader terbaik di Depok, ada Pak Imam Budi Hartono Wakil Wali Kota Depok sekarang. Ada tokoh perempuan, Farida Rachmayanti Wasekjend DPP PKS dan sukses menjadi anggota DPRD PKS 3 periode," ujarnya. 

Ia menyatakan, pihaknya akan menghormati siapa pun yang punya niatan dan keinginan untuk maju dalam pilkada. 

"Bagi PKS, kami memandang pilkada sebagai ajang berlomba-lomba untuk kebaikan. Jadi kami sambut tangan terbuka siapa pun yang akan maju," ujarnya. 

Kholid menambahkan, pihaknya optimistis PKS tak akan bisa dikalahkan di Pilkada Depok.

"Strategi internal dong tidak disampaikan ke publik. Kami sudah berpartisipasi di empat pilkada di Depok dan alhamdulillah warga Depok mempercayakan kepada PKS," ujarnya. 

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Kota Depok Hendrik Tangke Allo menanggapi isu Kaesang Pangarep menjadi calon wali kota Depok pada Pilkada 2024. 

Baca Juga: Kaesang Maju Pilwalkot Depok, Gibran Tak Beri Dukungan

Ia mengaku belum bisa mengambil sikap mendukung atau tidak. Sebab, seluruh keputusan saat pesta demokrasi nanti seluruhnya merupakan hak prerogatif Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri. 

"Nah kalau bicara pilkada, apa pun itu keputusannya ada di DPP partai, Ibu Ketua Umum, begitu," kata Hendrik, Kamis (30/3/2023), seperti dikutip dari Kompas.com.


 



Sumber : Kompas TV, Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x