Kompas TV regional berita daerah

Arinal Djunaidi Buka Musyawarah Perencanaan Pembangunan 2023 Provinsi Lampung

Kompas.tv - 31 Maret 2023, 14:34 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Pemerintah Provinsi Lampung menggelar musyawarah perencanaan pembangunan tahun 2023 pada Rabu (29/3/2023) kemarin.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang membuka langsung kegiatan ini mengatakan dalam sambutannya bahwa forum musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) dinilai penting sebagai perencanaan pembangunan daerah yang merupakan satu kesatuan dari sistem perencanaan nasional.

Sehingga forum musrenbang memiliki peran merumuskan seberapa besar dampak dari perencanaan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Baca Juga: Arinal Djunaidi Resmikan Festival Pasar Takjil Dekranasda

Arinal meminta agar forum ini tidak hanya menjadi program rutinitas, melainkan harus menghasilkan rumusan agar Pemerintah Daerah di Kabupaten Kota se Provinsi Lampung dapat meningkatkan kualitas perencanaan dan pelaksanaan pembangunan.

"Semoga seluruh rangkaian acara ini dapat merumuskan strategi dan lain sebagainya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat," ujar Arinal Djunaidi, Gubernur Lampung.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pemberian penghargaan-penghargaan daerah Sai Bumi Rua Jurai 2023.

Penghargaan diberikan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota dan perangkat daerah yang telah menunjukan kinerja terbaik dalam perencanaan, pelaksanaan, inovasi pembangunan, serta pencapaian target-target pembangunan di Provinsi Lampung.

#musrenbang #pemprov #pemda



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x