Kompas TV nasional politik

Pengamat: Ada Berkah untuk Prabowo Subianto di Balik Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20

Kompas.tv - 31 Maret 2023, 14:52 WIB
pengamat-ada-berkah-untuk-prabowo-subianto-di-balik-indonesia-batal-jadi-tuan-rumah-piala-dunia-u20
Direktur Eksekutif Trias Politika, Agung Baskoro menilai Prabowo Subianto mendapatkan berkah elektoral dari batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 2023. (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Direktur Eksekutif Trias Politika, Agung Baskoro menilai Prabowo Subianto mendapatkan berkah elektoral dari batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 2023. 

Penilaian Agung ini terkait dengan sikap Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang vokal menolak kehadiran Timnas Israel yang berujung batalnya Piala Dunia U20 di Indonesia. 

Lebih lanjut, Agung meyakini Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal menimbang ulang dukungan politiknya kepada Ganjar Pranowo jika terlalu sering terlibat dalam wacana kontroversi di publik. 

Baca Juga: Ganjar dan Koster Diserang Netizen terkait Piala Dunia U20, PDIP: Seluruh Serangan Kami Baca

"Ini bisa menjadi berkah elektoral bagi Prabowo yang akhir-akhir ini semakin intim dengan Presiden Jokowi," kata Agung, Kamis (30/3/2023) dilansir dari laporan Tribunnews. 


 

Agung juga menganggap Prabowo lebih matang emosionalnya untuk dijadikan pemimpin. 

"Walaupun tak menutup kemungkinan keduanya saling berhadapan saat Ganjar atau PDIP tak bersedia menurunkan ego politiknya karena sebagai pemilik suara terbesar dan punya elektabilitas tinggi sebagai capres," sambungnya.

Baca Juga: Sikap Santun Prabowo Saat Numpang Mobil Jokowi Dipuji Warganet

Di sisi lain, Agung merasa elektoral Ganjar Pranowo akan tereduksi jika mengamati banyaknya masyarakat Indonesia yang menyukai sepak bola. 

"Secara elektoral elektabilitas Ganjar akan tereduksi menimbang jumlah penggemar sepak bola di Indonesia sangat besar," imbuh Agung.

"Ini bisa kita konfirmasi sementara ini dari puluhan ribu komentar miring di kolom media sosial Ganjar," pungkasnya. 

 



Sumber : Kompas TV/Tribunnews

BERITA LAINNYA



Close Ads x