Kompas TV regional berita daerah

Santri Bangunkan Warga Sahur Pakai Musik Hadroh

Kompas.tv - 31 Maret 2023, 12:32 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Usai melakukan tadarus bersama, sejumlah santri di pondok pesantren yatim piatu dan dhuafa riyadhus sholihin berinisiatif membangunkan warga di kawasan Tanjung Karang Bandar Lampung untuk melaksanakan santap sahur.

Uniknya, para santri ini berkeliling dengan memainkan alat musik hadroh dan melantunkan solawat dengan membawa pengeras suara.

"Warga merasa terbantu dengan kegiatan rutin ini," ujar Ismail Zulkarnain Pengasuh Ponpes Riyadhus Sholihin.

Para santri ini merupakan anak yatim piatu dan dhuafa dari berbagai daerah di Indonesia yang diasuh, dididik dan dibina di Pondok Pesantren Riyadhus Sholihin Bandar Lampung secara gratis.

Baca Juga: Berburu Takjil di Taman Gajah Bandar Lampung

Sehingga meski dari latar belakang keluarga kurang mampu, para santri ini tetap bisa mendapatkan ilmu yang cukup untuk meraih cita-citanya.

Kegiatan membangunkan sahur ini diharapkan dapat membantu masyarakat muslim untuk melaksanakan santap sahur, yang bertujuan menjalankan ibadah sunnah yang sangat dianjurkan agar memiliki stamina yang cukup saat menjalankan ibadah puasa.

#sahur #ramadan #ponpes



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.