Kompas TV nasional peristiwa

Gibran Beri Sinyal Piala Dunia U17 Digelar di Solo, Gantikan Piala Dunia U20 yang Batal

Kompas.tv - 31 Maret 2023, 11:48 WIB
gibran-beri-sinyal-piala-dunia-u17-digelar-di-solo-gantikan-piala-dunia-u20-yang-batal
Menteri BUMN yang juga Ketua Umum PSSI Erick Thohir bersama Menpora Zainudin Amali dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka (tengah) saat mengecek dan melakukan diskusi tentang persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U20, di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (12/3/2023). (Sumber: ANTARA/Bambang Dwi Marwoto)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Desy Afrianti

SOLO, KOMPAS.TV - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memberi sinyal bakal ada pertandingan olahraga besar yang hadir di tahun ini dan digelar di kota Solo, Jawa Tengah. 

Peristiwa olahraga besar itu disebut-sebut adalah Piala Dunia U17 yang harusnya digelar di Peru pada bulan November-Desember 2023. 

Gibran lantas memberi sinyal, ia dan Ketum PSSI mempersiapkan perhalatan Piala Dunia U17 ini sebagai pengganti Piala Dunia U20 yang batal di Indonesia. 

"Ada plan C dan plan B. Mosok ora terkait piala dunia, santai saja," kata Gibran, Kamis (30/3/2023), dilansir dari Kompas TV Jateng. 

Baca Juga: Indonesia Diduga Sengaja Mundur dari Piala Dunia U20, Pengamat: Surat FIFA Drawing Batal Tak Ada

Ia lantas menjawab apakah hal itu terkait dengan Piala Dunia, Gibran tidak menjawab pasti. 

Namun, putra sulung Presiden Jokowi itu meminta agar menunggu di tahun ini soal agenda besar sepak bola itu. "Insya Allah tahun ini," ujarnya. 

Gibran juga memastikan bahwa pertandingan olahraga besar ini merupakan peristiwa penting, meskipun tidak jawab pasti terkait Piala Dunia U17.


"Aku kan ngomong ketum PSSI, mosok tingkat tarkam? Pak Ketum sudah siapkan plan A dan plan B. Ya tunggu saja nanti," ujarnya. 

Baca Juga: Pengakuan STY Sudah 3,6 Tahun Persiapkan Timnas U20, Kini Mimpi itu Hancur, Malah Bikin Sakit Hati

Ia juga menyebut, stadion Manahan sudah siap menggelar gelaran olahraga besar seperti Piala Dunia. 

Adapun isu yang merebak adalah Piala Dunia U17. 

Terlebih Peru disebut-sebut sudah mengundurkan diri karena terkait persiapan yang terkendala.

Apalagi, Timnas Israel sudah dipastikan gagal masuk ke Piala Dunia U17 setelah di fase kualifikasi Eropa Grup 1 usai kalah dengan Serbia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x