Kompas TV olahraga sepak bola

Argentina Terdepan Gantikan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20, FIFA: Ada Jaminan Pemerintah

Kompas.tv - 31 Maret 2023, 06:09 WIB
argentina-terdepan-gantikan-indonesia-jadi-tuan-rumah-piala-dunia-u20-fifa-ada-jaminan-pemerintah
Presiden FIFA Gianni Infantino saat meresmikan penunjukan Argentina sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 2023 di Luque, Portugal, Kamis (30/3/2023). (Sumber: Twitter)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Gading Persada

LUQUE, KOMPAS.TV -  Argentina menjadi yang terdepan untuk menggantikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 2023.

Hal itu diungkapkan Presiden FIFA Gianni Infantino, setelah bertemu dengan Presiden CONMEBOL Alejandrio Dominguez dan Presiden Federasi Sepak Bola Arghentina, Claudio Tapia, Kamis (30/3/2023).

Argentina menjadi yang terdepan karena menjadi satu-satunya yang mengajukan untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 2023.

Peresmian Argentina untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 2023 akan diresmikan dalam dua hingga tiga hari ke depan.

Baca Juga: Piala Dunia U20 Batal di Indonesia, Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan: Ada Hal Lain Belum Selesai

“Kami semua tahu Argentina, dan mereka bisa menjadi tuan rumah dalam kompetisi level seperti ini,” ujar Infantino dikutip dari ESPN.

"Ada juga yang juga telah mengumumkan minat, tetapi untuk kandidat, dengan garansi dari pemerintah dan detail lainnya, Argentina menjadi yang pertama, dan kami akan membuat keputusan dua hingga tiga hari mendatang," ujarnya. 

Sementara itu, Presiden CONMEBOL, Alejandro Dominguez menegaskan Argentina sudah siap menyelenggarakan meski dalam waktu yang sempit,

“Kompetisi ini dimulai pada Mei, jadi Anda harus menyiapkan segalanya, dan saya pikir, dalam hal ini Argentina telah menyiapkan segalanya untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia ini dalam langkah mendesak,” ucapnya.

Adapun Presiden FIFA, Gianni Infantino membeberkan dua faktor yang membuat Argentina menjadi kandidat terkuat tuan rumah Piala Dunia U20.



Sumber : ESPN, Mundo Albiceleste

BERITA LAINNYA



Close Ads x