Kompas TV religi agama

Doa Puasa Ramadan Hari ke-9, Diberkahi Cinta dan Rahmat oleh Allah SWT

Kompas.tv - 31 Maret 2023, 06:37 WIB
doa-puasa-ramadan-hari-ke-9-diberkahi-cinta-dan-rahmat-oleh-allah-swt
Ilustrasi doa puasa Ramadan hari ke-9, Jumat 31 Maret 2023 diberkahi cinta dan rahmat dari Allah SWT. (Sumber: jcomp/freepik)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bulan Puasa Ramadan 2023 sudah memasuki hari kesembilan atau tanggal 9 Ramadan 1444 Hijriah pada hari ini, Jumat 31 Maret. Artinya, umat Islam bakal memasuki 10 hari kedua bulan puasa Ramadan 2023. 

Doa puasa Ramadan ini kita panjatkan sebagai bagian untuk mendekatkan diri kepada-Nya, serta melakukan amalan puasa untuk menambah kekusyukan di bulan suci ini. 

Doa puasa Ramadan ini bisa dibaca kapan saja, namun alangkah baiknya dibaca ketika waktu mustajab doa. Di antaranya, usai salat wajib atau ketika fajar tiba. 

Pada bulan suci Ramadan, doa puasa Ramadan ini juga bisa dilafalkan usai salat tarawih atau waktu Qiyam Ramadan (waktu ibadah malam hari). 

Doa puasa Ramadan hari ke-9 dikutip dari Kementerian Agama berisikan permohonan agar diberi kenikmatan ibadah, serta senantiasa diri kita dan keluarga dijaga oleh Allah SWT. 

Baca Juga: Doa Puasa Ramadan Hari ke-8, Diluaskan Pintu Rezeki dan Bisa Terus Berbuat Baik kepada Anak Yatim

Doa Buka Puasa Ramadan Hari Ke-9

Doa puasa Ramadan hari kesembilan (Sumber: Kompas TV/Dedik Priyanto)

Teks latin doa puasa: Allâhummaj’allî fîhi nashîban min rahmatikal wâsi’ah wahdinî fîhi libarâhînikas sâthi’ah wa khudz binâshiyatî ilâ mardhâtikal jâmi’ah bimahabbatika yâ amalal musytâqîn

Artinya: Ya Allah! Anugerahilah untukku sebagian dari rahmat-MU yang luas, dan berikanlah aku petunjuk kepada ajaran- ajaran-MU yang terang, dan bimbinglah aku menuju kepada keridhaan-MU yang penuh dengan kecintaan-MU, Wahai harapan orang-orang yang merindu."

Semoga puasa Ramadan 2023 memberi keberkahan buat kita semua. Amin.

Wallahu a'lam

Baca Juga: Jangan Sampai Keliru, Ini Daftar 8 Golongan Penerima Zakat


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x