Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas U20 Pahami Alasan FIFA Cabut Status Tuan Rumah Indonesia: Keselamatan Timnas Israel

Kompas.tv - 31 Maret 2023, 03:30 WIB
timnas-u20-pahami-alasan-fifa-cabut-status-tuan-rumah-indonesia-keselamatan-timnas-israel
Skuad Timnas U20 Indonesia berdialog di program Rosi Kompas TV. Kamis (30/3/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemain Timnas U20 Indonesia memahami alasan FIFA mencabut status tuan rumah Indonesia dalam Piala Dunia U20 2023.

Dalam pernyataannya, FIFA tidak secara gamblang menyebutkan alasan pembatalan status tuan rumah Indonesia. FIFA hanya mengatakan "due to the current circumstances" atau "karena keadaan-keadaan saat ini."

Hokky Caraka, penyerang timnas U20, menyebutkan bahwa “keadaan saat ini” yang dimaksud oleh FIFA berkaitan dengan penolakan sejumlah pihak akan keikutsertaan Timnas Israel dalam Piala Dunia U20.

Baca Juga: Hokky Kecewa Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20: Saya Udah Ninggalin Sekolah 3 Tahun

Menurutnya, tidak mungkin alasan FIFA membatalkan Piala Dunia U20 digelar di Indonesia karena faktor teknis. Menurutnya, pemeriksaan teknis seperti kelayakan lapangan sudah dilakukan sejak berbulan-bulan lalu.

“Menurut saya, (alasan FIFA) karena keselamatan Israel yang menjadi salah satu peserta Piala Dunia besok. Karena kan titik masalahnya dari awal itu,” kata Hokky dalam program Rosi di Kompas TV, Kamis (30/1/2023).

“Enggak mungkin FIFA tiba-tiba nolak karena masalah lapangannya jelek, enggak ada lapangan latihan, itu kan enggak mungkin,” sambung dia.

Senada, Rabbani Tasnim juga mengatakan bahwa FIFA memindahkan lokasi Piala Dunia U20 dari Indonesia karena FIFA harus menjamin keamanan dan kenyamanan peserta selama turnamen.

“Kalau kita di sini aja udah banyak menolak, bagaimana kita bisa jamin juga keselamatan Israel di sini?” tegas penyerang timnas U20 itu.

Baca Juga: Rabbani Tasnim: Kita Nggak Ngerti Politik, Kita Cuma Main Bola di Piala Dunia U20 2023




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.