Kompas TV olahraga sepak bola

Mimpi Pemain Timnas U20 usai Piala Dunia U20 Batal Digelar di Indonesia

Kompas.tv - 31 Maret 2023, 04:05 WIB
mimpi-pemain-timnas-u20-usai-piala-dunia-u20-batal-digelar-di-indonesia
Para pemain Timnas U20 Indonesia saat berkunjung ke Newsroom Kompas TV, Kamis (30/3/2023). (Sumber: KompasTV/Dentamira Kusuma)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Para pemain Timnas U20 Indonesia tetap mempunyai mimpi untuk berkarier di luar negeri meski baru saja kehilangan kesempatan untuk unjuk diri di ajang Piala Dunia U20.

Seperti diketahui, FIFA menghapus Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 pada Rabu (29/3/2023) kemarin.

Kegagalan Indonesia menjadi penyelenggara ajang kedua terbesar FIFA itu kemudian disayangkan berbagai pihak karena memupus mimpi anak bangsa untuk tampil di Piala Dunia.

Meski begitu, para pemain Timnas U20 Indonesia tetap mempunyai mimpi untuk berkarier di luar negeri.

"Kalau bisa tetap bermain bola, jangan sampai di-banned. Paling buruknya, bisa main di Liga 1 senior. Paling baiknya, semoga bisa dapat tawaran buat main di luar negeri," kata Hugo Samir.

Hal senada juga diungkapkan gelandang Timnas U20 Arkhan Fikri. Ia punya mimpi untuk berkarier di luar negeri serta membanggakan kedua orang tua.

"Ya semoga bisa bermain di luar negeri. Yang penting banggain orang tua di sepak bola. Saya intinya itu aja. Orang tua saya bangga melihat saya. Karena saya main sepak bola karena orang tua juga," ucap pemain Arema FC itu.

Namun tak bisa dipungkiri, bermain di luar negeri bukanlah hal yang mudah dicapai.

Baca Juga: Sedihnya Hugo Samir, Mimpi Lawan Brasil di Piala Dunia U20 Pupus

Menurut penyerang Timnas U20 Indonesia Hokky Caraka, pemain yang ingin berkarier di luar negeri harus tampil bagus di liga sehingga menarik perhatian tim scouting dari klub luar negeri.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.