Kompas TV regional jawa timur

Bupati Jember Bagikan 500 Sertifikat Wakaf Masjid dan Musala

Kompas.tv - 30 Maret 2023, 21:27 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Bupati Jember Jawa Timur, Hendy Siswanto menyerahkan 500 sertifikat wakaf masjid dan musala di 31 Kecamatan. Pemberian sertifikat dikemas dengan kegiatan safari ramadan dan Jember berbagi, dimana bupati juga menyalurkan pembagian bantuan sosial untuk warga miskin.

Penyerahan sertifikat wakaf dan musala, salah satunya digelar di masjid nurul huda Desa Mrawan Kecamatan Mayang Kabupaten Jember, pada Kamis (30/3/2023).

Pembagian sertifikat wakaf sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam memberikan fasilitas tempat ibadah yang layak bagi masyarakat.

Hendy Siswanto mengatakan pembagian sertifikat wakaf ini bersinergi dengan Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Jember. Sebelum dibagikan, petugas terlebih dahulu mendata, mencatat administrasi, mengukur tanah dan bangunan. Seluruh proses tersebut dilakukan secara gratis, warga tidak dipungut biaya sepeserpun.

Baca Juga: Resmikan Kampung Kreatif JFC, Bupati Ingin Pariwisata Jember Keren

Dalam kegiatan safari ramadan itu, Bupati Jember juga menyalurkan bantuan sosial, berupa paket sembako, makanan sehat bagi balita dan ibu hamil serta bantuan langsung tunai.

Bantuan sosial diserahkan kepada warga yang terdata dalam program percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem ataU P3KE.

 

#sertifikatwakaf #wakafmasjid #wakafmusala #bupatijember #badanpertanahanjember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x