Kompas TV feature the journey of bima suci

Pelayaran Taruna AAL Menuju Kota Cairns Bersama Kadet RAN College | Bima Suci

Kompas.tv - 30 Maret 2023, 21:15 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

KOMPASTV - Usai sudah misi diplomasi KRI Bima Suci di Kota Sydney. Saatnya kembali mengarungi laut biru Benua Australia. Etape ke-7 rute kapal menuju Kota Cairns. Namun ada yang berbeda dengan pelayaran kali ini. Perwakilan Royal Australian Naval College ikut berlayar bersama Taruna Angkatan 69 dalam Program Sister Academy. Program ini merupakan bagian dari Misi Diplomasi untuk mempererat persahabatan TNI Angkatan Laut dengan Royal Australian Naval College.   

Pelayaran ke arah utara Australia ditempuh selama 8 hari. Para kadet mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Taruna Akademi Angkatan Laut. Para taruna jadi mentor bagi para kadet, di antaranya memperkenalkan ruang mesin, belajar navigasi pelayaran, praktik parade roll hingga latihan kesenian untuk sunset party.  

Acara sunset party merupakan acara puncak dalam program Sister Academy. Kadet dan Taruna mempersembahkan kolaborasi seni tradisi Nusantara. Program Sister Academy sangat berkesan bagi para Kadet RAN College dan para Taruna AAL. Meskipun singkat, namun momentum ini berlanjut menjadi spirit solidaritas bagi Angkatan Laut Indonesia dan Australia.

Hashtag : #91HariBimaSuci #KartikaJalaKrida #TarunaAL #AkademiAL #DokumenterKompasTV #JalasvevaJayamahe



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x