Kompas TV regional jawa timur

Operasi Pekat, Polres Batu Ungkap 14 Kasus

Kompas.tv - 30 Maret 2023, 19:58 WIB
Penulis : KompasTV Malang

BATU, KOMPAS.TV - Polres Batu  mengungkap 14 kasus selama pelaksanan operasi pekat. Dari 14 kasus ini total ada 19 tersangka yang diamankan beserta barang bukti. 

 Operasi penyakit masyarakat atau pekat polres batu digelar mulai 17 hingga 28 maret 2023. Dalam operasi pekat ini, minuman keras, narkoba, dan kejahatan jalanan lainnya menjadi target operasi petugas.

Dalam pres rilis hasil operasi di Mako Polres Batu, Kamis(30/03/2023), minuman keras masih mendominasi dalam pengungkapan kasus. Dalam kasus ini polisi mengamankan 1.280 botol minuman keras berbagai merk dengan 8 pelaku. Selain minuman keras, polisi juga mengamankan pelaku perjudian serta prostitusi online.

Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsuddin menjelaskan, operasi pekat ini dilakukan untuk menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif selama bulan puasa dan menjelang lebaran nanti.

"Minuman keras, narkoba dan street crime menjadi sasaran kami dalam operasi pekat kali ini," Katanya.

Dari pengungkapan kasus dalam operasi pekat kali ini, diketahui bahwa tingkat pelanggaran hukum di kota batu meningkat 10 persen dibanding sebelumnya. Untuk itu, petugas kepolisian akan terus berupaya melakukan tindakan dan menekan angka kriminalitas di Kota Batu.

#operasipekat #polresbatu



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x