Kompas TV video vod

Bulan Ramadan, Produsen Sarung di Kota Tegal dan Pengrajin Peci di Kudus Banjir Cuan

Kompas.tv - 30 Maret 2023, 18:45 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAWA TENGAH, KOMPAS TV - Ramadan mendatangkan berkah bagi produsen sarung di Kota Tegal dan perajin peci songkok di Kudus, Jawa Tengah. Sempat berhenti karena pandemi, mereka mendulang cuan melimpah.

Ramadan mendatangkan berkah bagi produsen sarung di Kota Tegal, Jawa Tengah. Usai pandemi Covid-19 hampir 3 tahun yang menghentikan semua lini usaha, kini mereka ramai pesanan bahkan sampai kehabisan stok sejak awal ramadan. Untuk memenuhi pesanan, pengusaha sarung menambah jam lembur bagi karyawannya.

Banyak pihak  perusahaan yang turut memesan dan order untuk dijadikan hadiah karyawannya. Selain itu, penjualan sarung secara daring di tahun ini meningkat pesat.

Pengrajin peci songkok di Desa Honggosoco, Kecamatan Jekulo, Kudus, Jawa Tengah milik Muhammad Noor Yasin juga bergeliat. Pesanan peci songkok kebanjiran pesanan hampir dua kali lipat sejak dua bulan sebelum ramadan. Peci songkok buatan Kudus banyak diminati karena bahannya dibuat  dengan bahan saten yang dibalut dengan kain kapas, sehingga lebih nyaman dan tahan lama.

Harga peci songkok dijual mulai harga Rp50.000 hingga Rp80.000, sedangkan songkok motif bordir dijual dengan harga Rp60.000 hingga Rp100.000. Pesanan songkok diprediksi terus meningkat mendekati lebaran.

Baca Juga: Berendo Ramadan Gratis Bantu Pelaku UMKM

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.