Kompas TV video vod

Erick Thohir Unggah Foto Hitam di Instagram, Kecewa Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20?

Kompas.tv - 30 Maret 2023, 17:23 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir unggah foto berwarna hitam di akun Instagram resmi miliknya, pada Kamis (30/3/2023).

Diduga kuat hal ini buntut dari FIFA membatalkan Indonesia menjadi tuan rumah dalam ajang Piala Dunia U-20 tahun 2023 pada bulan Mei mendatang. 

Seperti dilihat di akun Instagram miliknya, Ketum PSSI yang sekaligus Menteri BUMN itu bahkan tidak menaruh sepatah kata pun dalam postingan tersebut. 

Sebelumnya, dalam rilisnya FIFA membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah PIala Dunia U-20. 

“Menyusul pertemuan hari ini antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk menghapus Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2023,” tulisnya sebagaimana dikutip, pada Rabu (29/3/2023).

Baca Juga: Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20, FIFA Janji Tetap Bantu PSSI

Meski begitu, FIFA akan tetap aktif untuk membantu PSSI dalam proses transformasi sepak bola Indonesia pasca Tragedi Kanjuruhan pada Oktober 2022 lalu. 

Video Editor: Firmansyah
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.