Kompas TV olahraga sepak bola

Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20, Shin Tae-yong: Saya Tidak Bisa Berkata Apa-Apa

Kompas.tv - 30 Maret 2023, 16:48 WIB
indonesia-batal-jadi-tuan-rumah-piala-dunia-u20-shin-tae-yong-saya-tidak-bisa-berkata-apa-apa
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan pernyataan kepada pewarta di Lapangan C Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (8/2/2023). (Sumber: ANTARA/Michael Siahaan)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas U20 Shin Tae-yong mengaku tak bisa berkata apa-apa lagi setelah FIFA membatalkan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 2023.

Seperti diketahui, FIFA resmi mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 2023, Kamis (29/3/2023) kemarin.

Faktor utama dibatalkannya Piala Dunia U20 di Indonesia adalah penolakan masif, termasuk dari kepala daerah terhadap keikutsertaan Timnas Israel.

Alhasil, FIFA memutuskan untuk membatalkan Piala Dunia U20 di Indonesia dan bersiap untuk menjatuhkan sanksi kepada PSSI.

"Jadi sebenarnya saya tidak bisa lagi berkata apa-apa," kata Shin Tae-Yong dikutip dari Antara, Kamis (30/3/2023).

Mengenai batalnya Piala Dunia U20 Indonesia, Shin Tae-yong sangat menyayangkan karena para pemain Timnas U20 telah mempersiapkan diri secara maksimal.

Selain itu, menurut pelatih asal Korea Selatan itu, menjadi tuan rumah ajang sepak bola dunia juga sangat bermanfaat untuk kemajuan sepak bola.

"Saya sendiri saja sangat lelah, jadi saya bisa merasakan rasanya betapa lelahnya jadi pemain, apalagi persiapan saya tiga tahun enam bulan," kata Shin Tae-yong.

"Saya memang pernah di Piala Dunia itu di Korea pada 2017, jadi saya sangat tahu dengan adanya Piala Dunia di negara tersebut pastinya ada perkembangan luar biasa. Apalagi buat perkembangan sepak bola Indonesia," ucapnya.

Baca Juga: Respons Shin Tae Yong Usai Piala Dunia U-20 Batal di Indonesia: Sakit Hati, Sangat Lelah

Lebih lanjut, Shin Tae-yong juga mengungkapkan bahwa ada kesedihan mendalam dari para pemain Timnas U20 yang gagal tampil di Piala Dunia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x