Kompas TV nasional rumah pemilu

Penjelasan Eko Patrio Soal Ajak Warga Bidaracina Coblos Dirinya di Pemilu 2024

Kompas.tv - 30 Maret 2023, 16:12 WIB
penjelasan-eko-patrio-soal-ajak-warga-bidaracina-coblos-dirinya-di-pemilu-2024
Politisi PAN Eko Patrio di Bidaracina, Jakarta Timur. (Sumber: Tangkapan layar Youtube Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Artis sekaligus politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio kedapatan membagikan minyak goreng ke ratusan warga di Bidaracina, Jatinegara, Jakarta Timur.

Aksi Eko itu diduga terjadi 19 Maret 2023 lalu. Dalam video, saat sampai di salah satu rumah yang sudah banyak berkumpul warga, Eko langsung disambut dengan nyanyian warga.

Baca Juga: Ramai Video Politisi PAN Eko Patrio Kampanye ke Rumah Warga, PAN: Itu Bukan Kampanye Politik!

Nyanyian warga itu mengajak mencoblos nama Eko Hendro Purnomo yang merupakan nama asli Eko Patrio, di kertas suara nantinya.


 

Eko pun menjelaskan kalau aksi yang dilakukan dirinya itu tak melannggar aturan, karena saat ini belum memasuki masa kampanye Pemilu 2024. 

"Jadi dari 2009 itu saya udah bikin lagu itu selalu kalau saya datang. Itu otomatis dengan sendirinya pasti begitu. Kedua, kalau tiba-tiba nyanyi, mencoblos, gapapa, karena itu sosialisasi internal dari partai kami," kata Eko dalam program Rumah Pemilu di Kompas TV, Kamis (30/3/2023). 

Selain itu, kata Eko, dirinya juga kini belum terdaftar sebagai calon anggota legislatif atau caleg. 

Ia mengaku membagikan sembako kepada warga itu sebagai wujud untuk mendekatkan diri kepada konstituen.

"Saya kan belum terdaftar sebagai bakal calon legislatif 2024. KPU belum juga mengumumkan itu, jadi saya masih sebatas sebagai anggota dewan. Dan yang saya temukan adalah kader-kader saya, orang-orang dekat saya."

"Terus kalau saya mau bagi-bagi rezeki, boleh ga? Boleh dong. Malahan disuruh Pak Zul (Zulkifli Hasan) harus bantu rakyat. Kasihan rakyat cuma janji-janji surga, tapi tidak dikasih rezeki," katanya. 

Ia menambahkan, dirinya memang berencana akan menjadi caleg di Pemilu 2024 nanti.

Baca Juga: Muncul Spanduk Ajakan Golput Pemilu 2024 di Malang

"Udah pasti (maju jadi caleg di Pemilu 2024), tapi saya belum daftar ke KPU. Jadi sekarang saya sebagai anggota dewan yg notabenenya harus mensupport masyarakat," ujarnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x