Kompas TV regional berita daerah

Bocah 10 Tahun Korban Kubah Masjid Roboh alami Trauma Berat

Kompas.tv - 30 Maret 2023, 15:53 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Kubah Masjid Ittifaqul Jamaah di jalan Barukang Satu, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, Sulawesi Selatan ambruk pada minggu malam. Sejumlah warga mulai dari orang dewasa hingga anak-anak yang menjalankan ibadah tarawih menjadi korban tertimpa reruntuhan. Salah satu bocah 10 tahun yang menjadi korban, trauma dengan kejadian ini.

Minggu malam, 25 maret 2023 saat sejumlah warga di jalan Barukang Satu, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, Sulawesi Selatan sedang mendengarkan ceramah tarawih. Tiba-tiba kubah masjid yang telah berumur puluhan tahun ini ambruk dan menimpa sejumlah warga. Sekitar 14 korban harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami cidera kepala dan tulang.

Tidak hanya orang dewasa, seorang bocah 10 tahun juga menjadi korban tertimpa reruntuhan bangunan. Setelah menjalani perawatan beberapa hari di rumah sakit, tujuh korban dinyatakan sudah bisa dipulangkan, namun tujuh korban lainnya masih harus menjalani perawatan termasuk bocah 10 tahun, bernama Adil Pratama Mandala.

Meski tim dokter telah melakukan penanganan medis di bagian kepala dan dahi korban. Namun, bocah 10 tahun ini sering menangis tiba-tiba jika mengingat kejadian tersebut. Hal ini membuat tim dokter rumah sakit TNI angkatan laut Jala Ammari menyiapkan dokter spesialis untuk memberikan trauma healing kepada Adil Pratama Mandala.

Kini ketujuh korban masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit TNI angkatan laut Jala Ammari Lantamal VI Makassar.

 

 

#kubahmasjid
#ambruk
#masjidittifatuljamaah



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x