Kompas TV TALKSHOW b-talk

Kemendag: Harga Sembako yang Naik Masih Bisa Ditoleransi | BTALK

Kompas.tv - 30 Maret 2023, 14:10 WIB
Penulis : Ade Indra Kusuma

KOMPASTV - Pekan pertama Bulan Ramadan, Bapenas disorot lantaran harga bahan pangan pokok (sembako) seperti beras, telur, minyak terus merangkak naik. Harga daging sapi di DKI Jakarta bahkan menembus harga Rp. 170.000 per kilogram.

Harga cabai di sejumlah daerah menembus Rp. 100.000 per kilogram dan harga telur juga mengalami kenaikan hingga Rp. 32.000 per kilogram.

Baca Juga: Ini Alasan Pedagang Harga Sembako Semakin Tinggi Seminggu Sebelum Lebaran | BTALK

Sementara harga beras, meski sudah masuk panen raya, namun harganya juga konsisten belum juga turun. Terbaru, Badan Pangan Nasional (Bapanas) mengungkapkan bahwa pemerintah berencana membuka kembali impor beras hingga 2 juta ton sampai akhir tahun 2023. Hal ini menurut Kepala Bapanas untuk memenuhi kebutuhan stok cadangan beras pemerintah (CBP).

Mengapa harga bahan pangan setiap bulan puasa mengalami kenaikan berjamaah?

Baca Juga: Sembako Naik di Tiap Ramadan, Ini Kata Kemendag | BTALK

Jurus apa yang akan dilakukan pemerintah untuk mengendalikan harga pangan yang biasanya akan semakin tinggi hingga menjelang lebaran (Idul Fitri)?

Saksikan program talkshow B-Talk bersama Jurnalis KompasTV Thifal Solesa dalam episode : Lebaran Masih Lama, Harga Pangan Bikin Merana yang akan tayang pada Selasa, 28 Maret 2023 pukul 22.00 WIB di KompasTV.

 

#pangan #sembako #hargapangan #ramadan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.