Kompas TV regional berita daerah

BI Aceh Sediakan Layanan Tukar Uang Tunai Lewat Kas Keliling

Kompas.tv - 30 Maret 2023, 13:42 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Layanan penukaran uang melalui mobil kas keliling, akan melayani masyarakat Banda Aceh dan Aceh Besar, untuk mendapatkan uang pecahan kecil untuk keperluan Ramadhan dan lebaran Idul Fitri. Mobil kas keliling ini, akan mengunjungi lokasi lokasi publik di Kota Banda Aceh seperti pasar Peunayong, Pasar Ketapang, pasar Lambaro, pelabuhan Ule Lheu dan di barata mall. Pelayan dimulai  pukul 08.30 hingga 11.30 WIB setiap hari hingga tanggal 20 April 2023.

Kepala perwakilan Bank Indonesia Aceh Rony Widiarjo P, mengatakan setiap paket penukaran uang tunai, Bank Indonesia membatasi perhari sebesar 3,8 juta. Pembatasan itu agar masyarakat merata mendapatkan uang pecahan baru. Untuk melaksanakan penukaran uang dengan kas keliling ini, Bank Indonesia bekerja sama dengan 13 Perbankan Syariat, Bank Perkreditan Rakyat Syariah dan kantor Pos.

Menurut Rony, pihaknya berkomitmen untuk memenuhi uang rupiah dalam jumlah yang cukup, jenis pecahan yang sesuai, baik pecahan besar maupun kecil serta kondisinya layak edar. Layanan kas keliling menurutnya memberikan akses yang lebih luas kepada masyarakat untuk mendapatkan uang tunai tanpa harus ke bank. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x