Kompas TV regional berita daerah

Aksi Balap Liar Meresahkan Puluhan Sepmor Ditangkap

Kompas.tv - 30 Maret 2023, 13:36 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

ACEH UTARA, KOMPAS.TV - Aksi balapan liar remaja dibubarkan tim gabungan Kepolisian Polres Aceh Utara. Puluhan remaja dan sepeda motor diamankan petugas di jalan Line Pipa, Kecamatan Nibong setelah shalat tarawih berlangsung.

Setelah diamankan, petugas juga memberikan hukuman kepada remaja tersebut untuk mendorong sepeda motornya menuju ke Polsek setempat yang berjarak beberapa kilometer sebagai efek jera.

Jalan Line Pipa tersebut kerap dijadikan trek balapan liar di malam bulan Ramadan yang berlangsung sejak selesai shalat tarawih hingga menjelang sahur, sehingga kian meresahkan masyarakat dan membahayakan pengguna jalan lainnya.

Sebanyak 48 unit kendaraan sepeda motor diamankan tim gabungan Polres Aceh Utara. Sebagian yang menggunakan knalpot brong dan telah modifikasi untuk balapan di amankan ke Mapolres untuk proses lebih lanjut.

Operasi ini merupakan tindakan polisi untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas di bulan suci Ramadhan. Kendaraan yang ditahan dapat diambil kembali dengan syarat melengkapi surat-surat maupun kelengkapan sepeda motor dan membuat surat pernyataan bersama orang tua dan perangkat desa yang bersangkutan tidak mengulangi kembali aksi balapan liar.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x