Kompas TV nasional politik

Kata Pertama Irjen Karyoto Resmi Ditunjuk Jadi Kapolda Metro Jaya: Semoga Amanah

Kompas.tv - 30 Maret 2023, 07:43 WIB
kata-pertama-irjen-karyoto-resmi-ditunjuk-jadi-kapolda-metro-jaya-semoga-amanah
Eks Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK Karyoto kini jadi Kapolda Metro Jaya menggantikan Irjen Fadil Imran. (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Inspektur Jenderal (Irjen) Karyoto resmi menjabat Kapolda Metro Jaya yang baru usai menggantikan Irjen Fadil Imran dalam mutasi Polri yang dirilis dalam Surat Telegram Kapolri pada Rabu (29/3/2023). 

Irjen Karyoto yang sebelumnya bertugas di KPK sebagai Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta doa agar bisa mengemban amanah sebagai Kapolda Metro Jaya. 

"Kami haturkan terimakasih atas perhatian, doa dan restu serta dukungan nya untuk mengemban jabatan Kapolda," kata Irjen Karyoto, Kamis (30/3/2023) pagi dalam keterangannya kepada KOMPAS.TV. 

"Semoga kami dapat melaksanakan amanah ini dengan baik dan lancar. Aamiin Ya Rabbal Al amin," tambah Irjen Karyoto.

Baca Juga: Profil Irjen Karyoto, Eks Petinggi KPK Jadi Kapolda Metro Jaya Gantikan Fadil Imran

Sebelumya, Polri merotasi sejumlah jabatan penting. Rotasi Polri mulai menyasar sejumlah jenderal, dari Kepala Badan Pemeliharaan dan Keamanan (Kabaharkam) Polri sampai sejumlah Kepolisian Daerah (Polda).

Mutasi Polri tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri dengan nomor ST/713/III/KEP./2023 tertanggal 27 Maret 2023 bertanda tangan Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Baca Juga: Ditunjuk Jadi Kapolda Metro Jaya, Harta Irjen Karyoto Rp7,7 Miliar di LHKPN, Ini Daftar Kekayaannya

Salah satunya, Irjen Karyoto ditunjuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo gantikan Irjen Fadil Imran menjadi Kapolda Metro Jaya. 

Irjen Karyoto adalah perwirta Tinggi (Pati) di Bareskrim Polri yang sebelumya ditugaskan sebagai Deputi Penindakan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Irjen Fadil Imran kini dimutasi dan bertugas sebagai Kepala Badan Pemeliharaan dan Keamanan (Kabaharkam) Polri.

Fadil Imran menggantikan posisi Kabaharkam sebelumnya yang dikepalai Komjen Arief Sulistyo. Komjen Arief dimutasi dalam rangka pensiun.

Selain itu, ada tujuh Kapolda Baru yang ditunjuk dan melibatkan sejumlah jenderal polisi.

Baca Juga: Pengamat Kritik Penunjukan Irjen Karyoto Jadi Kapolda Metro Jaya: Tak Terlihat Profesional


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x