Kompas TV olahraga sepak bola

Piala Dunia U-20 Batal, Hokky Caraka ke Ganjar Pranowo: Makasih Banyak Pak

Kompas.tv - 30 Maret 2023, 05:25 WIB
piala-dunia-u-20-batal-hokky-caraka-ke-ganjar-pranowo-makasih-banyak-pak
Hokky Caraka mencetak dua gol untuk Timnas U20 Indonesia saat menghadapi Timor Leste di pertandingan Kualifikasi Piala Asia U20 2023, Rabu (14/9/2022). (Sumber: Twitter @PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyerang Timnas U-20 Hokky Caraka menuliskan komentar di unggahan Instagram Ganjar Pranowo usai Piala Dunia U-20 batal digelar di Indonesia.

Dalam komentarnya, secara sarkas, Hokky mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jawa Tengah itu atas dibatalkannya Piala Dunia U20 di Indonesia.

Pemain PSSI Sleman itu bahkan menyebut batu lompatannya sebagai pemain sepak bola sudah dihancurkan.

"MAKASIH BANYAK PAK. OIYA PAK, KAMI TAHU PAK NASIB BAPAK SUDAH TERJAMIN. MASA DEPAN BAPAK JUGA SUDAH BAGUS, SEDANGKAN KAMI PAK!? KAMI BARU MAU MERINTIS KARIER MENJADI LEBIH BAIK, TAPI BATU LOMPATAN KAMI SUDAH DIHANCURKAN SAMA BAPAK. #mkshganjar_pranowo," tulis Hokky.

Komentar penyerang Timnas U-20 Indonesia Hokky Caraka di akun Instagram Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Rabu (29/3/2023). (Sumber: Tangkapan Layar Instagram Ganjar Pranowo)

Ganjar menjadi salah satu pihak yang menyuarakan penolakan terhadap keikutsertaan Israel Piala Dunia U-20 2023, selain Gubernur Bali I Wayan Koster dan sejumlah partai politik serta ormas.

Penolakan tersebut menjadi alasan FIFA untuk membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

"Dalam konteks (Piala Dunia) U-20 kami mendorong upaya-upaya yang mesti dilakukan oleh pemerintah. Dalam hal ini menerobos agar U-20 tetap sukses tapi tidak menghadirkan Israel," kata Ganjar, Kamis (23/3/2023) pekan lalu.

"Sehingga penyelenggaraan Piala Dunia U-20 bisa dilakukan tanpa mengorbankan komitmen panjang kita untuk mewujudkan Palestina merdeka. Serta, tetap menjaga kedamaian sosial-politik di dalam negeri Indonesia."

Tak hanya berkomentar di akun Instagram Ganjar, Hokky juga mengungkapkan kekecewaannya melalui unggahan di story Instagram-nya.

Baca Juga: Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Netizen Serbu Instagram Ganjar Pranowo



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x