Kompas TV nasional hukum

Mendagri Bakal Panggil Sekda Riau untuk Klarifikasi, Buntut Anak dan Istri Pamer Gaya Hidup Mewah

Kompas.tv - 29 Maret 2023, 18:29 WIB
mendagri-bakal-panggil-sekda-riau-untuk-klarifikasi-buntut-anak-dan-istri-pamer-gaya-hidup-mewah
Sekda Provinsi Riau SF Hariyanto. Mendagri Tito Karnavian mengaku akan memanggil Sekda Provinsi Riau SF Hariyanto, buntut keluarganya yang pamer gaya hidup mewah di media sosial. (Sumber: ANTARA/HO-Dokumentasi pribadi)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengaku akan memanggil Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau SF Hariyanto, buntut keluarganya yang pamer gaya hidup mewah di media sosial.

Tito menyebut telah memerintahkan Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk memanggil SF Hariyanto guna mengklarifikasi harta kekayaanya.

"Saya sudah minta Irjen Mendagri untuk memanggil yang bersangkutan melakukan klarifikasi," kata Tito di Kompleks Parlemen, Senayan, Rabu (29/3/2023), dikutip dari Antara.

Di sisi lain, Mendagri mengaku telah memberikan pesan kepada pejabat untuk menerapkan pola hidup sederhana melalui pertemuan Zoom pada hari Senin (27/3).

Dia mengatakan, dunia sudah berubah dan media sosial menjadi salah satu wadah yang digunakan warganet untuk mempraktekkan citizen journalism.

Artinya, siapa pun di media sosial bisa mengunggah informasi apa pun, kemudian berujung viral dan menjadi perhatian publik.

"Perubahan situasi seperti ini, kita harus cepat menyesuaikan diri, ya, pola hidup sederhana. Jangan meng-upload gaya hidup yang seperti kelihatan mewah, pasti akan menjadi sorotan, masyarakat lebih kritis," jelasnya.

Baca Juga: KPK Sebut Akan Telusuri Harta Sekda Riau, Tim LHKPN Ikut Pengecekan!

Sebelumnya diberitakan, Sekda Provinsi Riau SF Hariyanto menjadi sorotan warganet setelah mencuatnya video perayaan ulang tahun mewah putrinya di salah satu hotel mewah.



Sumber : Kompas TV/Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x