Kompas TV tekno aplikasi

Twitter Hapus Centang Biru Gratis Mulai 1 April

Kompas.tv - 30 Maret 2023, 07:00 WIB
twitter-hapus-centang-biru-gratis-mulai-1-april
Ilustrasi Twitter. (Sumber: Photo by Joshua Hoehne on Unsplash)
Penulis : Rizky Rahmansyah | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Twitter berencana menghapus tanda centang biru gratis yang diberikan kepada sejumlah akun pada 1 April nanti.

Informasi penghapusan tanda centang biru gratis ini disampaikan akun resmi Twitter Verified dengan username @verified.

"Pada Tanggal 1 April, kami akan mulai menghentikan program verifikasi lawas kami dan menghapus tanda centang terverifikasi yang lama," demikian pernyataan @verified.

Akun Twitter Verified mengumumkan tanda centang biru gratis dihapus pada 1 April nanti. (Sumber: Twitter.com)

Apabila pengguna yang sudah mendapatkan centang biru secara gratis melalui tahapan verifikasi lama masih ingin mempertahankan lencana tersebut, mereka harus berlangganan Twitter Blue.

"Untuk menjaga tanda centang biru Anda di Twitter, pengguna dapat mendaftar ke Twitter Blue," lanjut tweet Twitter Verified.

Baca Juga: Yuk Cek Harga Akun Twittermu Lewat Website Toasteed

Berdasarkan daftar harga di laman Help Center Twitter, harga berlangganan di Twitter Blue di Indonesia dipatok di angka Rp120.000 per bulan atau Rp1,25 juta per tahun, bagi yang mendaftar via Twitter versi web.

Harga berlangganan akan semakin mahal apabila pengguna membeli layanan Twitter Blue melalui aplikasi Twitter di Android dan iOS (mobile), yaitu dengan banderol Rp165.000 per bulan.

Sebelumnya, pada mekanisme lama, centang biru gratis Twitter kerap diberikan kepada sejumlah tokoh seperti selebritas, tokoh politik, aktivis maupun jurnalis. Centang biru gratis Twitter juga diberikan kepada brand, media maupun perusahaan ternama.

Centang biru diberikan kepada sejumlah akun setelah melewati proses verifikasi internal Twitter.


 



Sumber : Kompas TV/Twitter

BERITA LAINNYA



Close Ads x